Kodam Pattimura Gelar Pasar Murah Sambut HUT Ke-24

Share:

Pasar murah di Lapangan korem 151 Binaiya Ambon.

satumalukuID - Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura menggelar pasar murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Tahun 2023.

"Pasar murah ini bertempat di lapangan Makorem 151/Binaiya," ujar Irdam XVI Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya, pasar murah tersebut diadakan lantaran harga kebutuhan pokok di Kota Ambon, Maluku, sendiri masih mengalami lonjakan.

"Setiap keluarga pasti merasakan dampaknya jika harga kebutuhan pokok meningkat hingga memicu harga barang lainnya mengalami kenaikan dan kelangkaan di pasar," katanya.

Pasalnya, kata dia, kebutuhan pokok merupakan hal yang tidak bisa dihindari dan harus tersedia setiap hari, yang tentunya secara langsung maupun tidak langsung dapat berpengaruh pada kondisi finansial setiap keluarga.

"Oleh karena itu, hari ini kita menyelenggarakan kegiatan bazar murah yang diperuntukkan bagi seluruh anggota keluarga besar Kodam XVI/Pattimura, serta masyarakat umum," kata dia menjelaskan.

Hal itu juga untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau pascalebaran 2023.

Ia menjelaskan sejumlah tenant yang mengisi pasar murah tersebut juga merupakan hasil kerja sama serta koordinasi dengan pihak terkait hingga para agen penyedia bahan pokok di Kota Ambon.

Dalam pasar murah tersebut ada sebanyak 15 tenant bazar murah yang terdiri atas tiap-tiap satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, dan rekanan seperti Bulog, Food Mart, Perikanan, Indo Grosir, CV GM Rejeki dan CV GM Sukses.

Bazar tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti gula pasir, terigu, minyak goreng, telur, mie instan, beras, aneka kuliner dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

"Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Para Kepala Dinas, Kepala atau Pimpinan BUMN Kota Ambon, Pimpinan Indo Grosir, Pimpinan CV. Gema Rejeki Ambon dan Pimpinan Hypermart MCM Ambon, serta semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Murah pada hari ini," ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut sejumlah pejabat dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, para Asisten dan Kabalak serta para Pimpinan/mewakili instansi peserta bazar seperti Indo Grosir, Pimpinan CV. Gema Rejeki Ambon dan Pimpinan Hypermart MCM Ambon, Pimpinan PT. Pertamina Wayame Ambon, Pimpinan PLN Wilayah Ambon. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini