Event Jujaro Mungare Kota Ambon Digelar, 30 Finalis Dikarantina

Share:


satumalukuID - Event Pemilihan Jujaro dan Mungare Kota Ambon Tahun 2023 digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon. 

Sebanyak 30 finalis yang telah lolos seleksi administrasi di tahap awal akan memasuki lokasi karantina Hotel Santika Premiere pada Rabu (24/5/2023).

 

“Jadi tanggal 24 - 26 Mei para peserta akan melaksanakan karantina di Santika Hotel. Peserta terdiri atas 15 jujaro dan 15 mungare yang kami seleksi dari total peseta keseluruhan sebanyak 54 orang,” ungkap Kepala Disparbud Kota Ambon, Rico Hayat kepada tim media center, Selasa (23/5/2023).

 

Umumnya peserta yang terlibat dalam event ini berusia 19 - 25 tahun.

 

Sesuai dengan tema kegiatan “Menciptakan Generasi Milenial Kota Ambon yang Adaptif Terhadap Digital Tourism”, penyelenggara menggandeng Bank Indonesia dalam penggunaan Qris untuk voting terhadap para finalis.

 

Para peserta juga wajib membuat video reels dengan memilih salah satu tema, yatu Destinasi Wisata di Kota Ambon, Kuliner di Kota Ambon atau Atraksi di Kota Ambon.

 

Voting Qris dan like pada video reels dimaksud akan diakumulasikan dengan penilaian dewan juri untuk jura untuk menetapkan Juara Jujaro dan Mungare Kategori Favorit Sosial Media Kota Ambon Tahun 2023.

 

“Ada dua penilaian voting yang pertama Qris pada foto finalis yang telah di bagian pada instagram maupun Facebook kami, dan juga video reels yang dibuat dengan memilih tema destinasi wisata, kuliner atau atraksi budaya yang dimiliki Kota Ambon ini,” jelasnya.

 

Setelah proses penilaian melalui platform online dan penilaian dewan juri akan memilih 10 besar finalis.

 

Nantinya pemenang akan menyandang predikat Juara Jujaro Mungare Kota Ambon Tahun 2023, Runner Up 1 Jujaro Mungare Kota Ambon Tahun 2023 dan Runner Up 2 Jujaro Mungare Kota Ambon Tahun 2023, Jujaro Mungare Berbakat Kota Ambon Tahun 2023 dan Jujaro Mungare Favorit Sosial Media Kota Ambon Tahun 2023.

 

“Selanjutnya 6 besar finalis akan dinilai dengan menjawab pertanyaan juri dan memperebutkan predikat Jujaro Mungare, Runner Up 1 dan 2. Sedangkan untuk dua kategori berbakat, dan sosial media nanti dari mereka yang masuk 10 besar,” tandas Hayat.

 

Untuk diketahui, malam puncak akan dilaksanakan pada Jumat (26/5/2023).

 

Adapun juri dalam kegiatan ini adalar Penjabat (pj) TP-PKK Lisa Wattimena, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, dan 2 juri lainnya, serta Pj Wali Kota Bodewin M. Wattimena, selaku Juri Kehormatan. (aldi)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini