Dispar Maluku Gelar Roadshow, Perkenalkan Ajang Putri Pariwisata 2023 di Unpatti

Share:

Roadshow Dinas pariwisata ke Unpatti untuk memperkenalkan Pemilihan Putri Pariwisata.
Photo: HO-Humas Unpatti/ant

satumalukuID - Dinas Pariwisata Maluku menggelar roadshow Putri Pariwisata Maluku 2023 di Universitas Pattimura (Unpatti) untuk memperkenalkan program Pemilihan Putri Pariwisata Maluku di kampus tersebut.

"Universitas Pattimura merupakan salah satu universitas yang dipilih untuk mengadakan kegiatan tersebut," ujar perwakilan pihak pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023 Yuthi Noya dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Sabtu (13/5/2023).

Ia mengatakan Pemilihan Putri Pariwisata merupakan langkah Dispar Provinsi Maluku untuk memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Maluku.

"Semoga lewat kegiatan ini ada wakil-wakil dari Universitas Pattimura yang bersedia mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Maluku pada Juli 2023," ucapnya.

Pasalnya pada 2020, Universitas Pattimura melalui Fakultas Kedokteran menghasilkan Putri Pariwisata Maluku oleh mahasiswa bernama Julia Vika Gerliane Silooy.

Silooy berhasil meraih 1st Runner up Putri Pariwisata Indonesia di ajang nasional serta menyandang gelar Miss Culinary Tourism Indonesia. Diharapkan sosok seperti Julia Vika Silooy pun kembali muncul dari kampus biru itu.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun M.Si dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Roadshow Putri Indonesia yang baru pernah dilaksanakan di Universitas Pattimura perlu mendapat apresiasi dan atensi dari para mahasiswa.

“Univeristas Pattimura pernah melakukan pemilihan Duta Mahasiswa Anti Narkoba dan keinginan kami kedepan Unpatti melakukan pemilihan Nyong dan Nona Kampus oleh karenanya kami perlu melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan dinas pariwisata provinsi kota Ambon maupun provinsi Maluku untuk dapat menghelat pelaksanaan event serupa," kata dia menjelaskan.

Dengan begitu ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan talenta yang dimiliki untuk bisa mengikuti berbagai agenda sejenis baik dari tingkat universitas, daerah, regional maupun nasional bahkan internasional.

“Rendah diri dalah kekelahan terbesar padahal tuhan memberikan kepada kita potensi yang luar biasa. Sumberdaya yang dimiliki jika dipadukan sengan sumberdaya alam, budaya, sejarah, akan menjadi sebuah kekuatan termasuk kekuatan ekonomi," ucapnya.

Putri Pariwisata Provinsi Maluku merupakan sebuah ajang pemilihan putri terbaik yang berasal dari 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Maluku. Nantinya putri yang terpilih akan mewakili Provinsi Maluku pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang diselenggarakan oleh yayasan El Johan Pageant.

Hadir dalam kesempatan itu Putri Pariwisata Maluku dan 4th Runner para dosen dalam lingkup Unpatti, dan Putri pariwisata Maluku 2018 Leinda Wattimena. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini