Atlet Pencak Silat Kodam Pattimura Sabet Perunggu di Kejurnas Terbuka Piala Kasad

Share:

Pesilat Kodam XVI Pattimura berhasil meraih medali perunggu pada Kejurnas Piala Kasad I 2023 di Jawa barat.
Photo: HO-Pers pendam/ant

satumalukuID - Atlet pencak silat kontingen Kodam XVI/Pattimura Maluku berhasil menyabet medali perunggu pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) terbuka piala Kasad Jawa Barat.

"Atlet Silat Kodam XVI/Pattimura tersebut adalah Sertu Septilis Lahengking, anggota Denmadam Brigif 27/Nusa Ina, yang bertanding pada kelas D 60-65 kilogram," ucap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Senin (29/5/2023)

Kejurnas tersebut digelar oleh TNI Angkatan Darat, di Gedung Olah Raga (GOR) M. Toha Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), Baros Cimahi, Jawa Barat sejak 26-28 Mei 2023.

Kejurnas itu diikuti oleh sebanyak 2.040 atlet dengan 1.075 atlet pemasalan, 624 atlet tingkat SD, 451 atlet tingkat SMP dan Kategori Prestasi diikuti 965 atlet yang terdiri dari 350 atlet tingkat SMA/SMK, 383 atlet Dewasa Umum, dan 232 atlet dari TNI dan Polri.

Atas prestask yang diraih Sertu Septilis Lahengkimg, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terimakasih dan mengapresiasinya karena telah mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura di tingkat TNI-AD.

"Saya bangga kepada prajurit yang berprestasi, keberhasilan ini agar dicontoh dan dijadikan pemicu bagi prajurit yang lain untuk dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang atau keahlian masing-masing," ungkap Pangdam.

Sementara itu Komandan kontingen (Dankontingen) sekaligus pendamping atlet Letkol Inf Budi Prasetyo mengaku puas dengan hasil yang diraih atletnya meskipun hanya meraih medali perunggu.

Menurutnya prestasi yang diraih tentunya diperoleh berkat program latihan rutin dan dari pelatih serta usaha dan kesungguhan atlet Kodam XVI/Pattimura.

“Selain latihan rutin dan terprogram, semua prestasi tentu juga atas ridho Allah SWT," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Kodam XVI Pattimura mengirimkan empat atlet yang dalam kejuaraan tersebut yakni Letda CPM Hazran Manalu yang turun di Kelas F (70-75 kilogram), Sertu Septelis Lahengking Kelas D (60-65 kilogram), Prada Sapta Dwi Wahyudi Kelas E (64-70 kilogram), dan Prada Syamsir Klas C (55-60 kilogram). (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini