2.577 Mahasiswa Universitas Pattimura Wisuda Secara Luring Pasca Pandemi

Share:

Suasana acara wisuda lulusan Universitas Pattimura periode April 2023 di Kota Ambon.

satumalukuID - Universitas Pattimura di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mewisuda sebanyak 2.577 lulusan dalam acara yang diselenggarakan secara luring pasca-pandemi COVID-19.

"Total wisudawan yang wisuda hari ini sebanyak 2.577 wisudawan, yang ikut prosesi di kampus utama sebanyak 1.764 wisudawan," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura Dr. Fredy Leiwakabessy di Ambon, Rabu (3/5/2023).​

Selain di kampus utama, ia melanjutkan, acara wisuda dilaksanakan di ​​​​Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Lulusan yang diwisuda di Kepulauan Aru sebanyak 31 orang dan yang diwisuda di Maluku Barat Daya sebanyak 49 orang.

Fredy mengatakan bahwa sebelumnya selama dua tahun acara wisuda dilaksanakan dengan menerapkan pembatasan untuk mencegah penularan COVID-19.

Pada masa pandemi, Universitas Pattimura melaksanakan acara wisuda via daring atau dengan sistem lantatur.

"Tahun 2023 ini konsep tersebut tidak dipakai lagi, digantikan dengan konsep offline (luring)," kata Fredy, menambahkan, hal itu dilakukan karena pemerintah sudah tidak memberlakukan pembatasan untuk mencegah penularan COVID-19.

Di antara 2.577 lulusan Universitas Pattimura yang diwisuda, ada Brendan dan Nani Hutapea dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang dinobatkan sebagai lulusan terbaik. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini