Voice of Ramadhan 2023 Diharapkan Melahirkan Penyanyi Musik Religi

Share:

Tampilan Kontestan asal SBB, Rifangka pada Voice Of Ramadhan 2023, di Ambon, Sabtu (8/4/2023) malam.

satumalukuID - Bluea Ocean Organize mengadakan Voice Of Ramadhan setiap bulan Ramadhan, sebagai bentuk upaya melahirkan penyanyi musik religi pada tingkat Provinsi Maluku.

Koordinator acara, Zein Anwar mengatakan dampak dari kegiatan ini adalah penyaluran bakat anak-anak muda di bidang seni musik, khususnya untuk lagu-lagu pop religi semakin terasah.

"Kita berharap, dari ajang ini juga muncul talenta-talenta baru di bidang musik khususnya musik religi di Kota Ambon,” kata Zein, di Ambon, Minggu (9/4/2023).

Zein juga meminta, kegiatan semacam ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagai aset untuk melanjutkan kegiatan berikutnya seperti lembaga seni qasidah Indonesia (Lasqi) mewakili Provinsi Maluku maupun Kota Ambon.

Apalagi, kegiatan ini dapat menjadi awal mula anak muda untuk merintis karir dalam bernyanyi karena sudah berpotensi.

"Ini benar-benar anak-anak baru yang mau merintis karir bernyanyinya karena mereka punya potensi. Tahun lalu dari ajang ini kita menghasilkan salah satu peserta juara dua Lasqi tingkat provinsi mewakilii Kabupaten Seram Bagian Barat, dan dia berasal dari ajang ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Voice Of Ramadhan ini merupakan yang ketiga pada 2023, diawali dari 2021 selama pandemi, kegiatan tetap dilaksanakan walaupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Kami selalu berharap bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik, buktinya adalah di tahun ketiga ini eksistensi kita masih tetap ada dan bahkan dewan juri pun kami mengajak bukan dari kalangan kolonial saja yang sudah berusia dan punya pengalaman saja, tetapi juga dari kalangan milenial," ujarnya.

Ia mengaku, kali ini Voice Of Ramadhan melibatkan peserta terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni sebanyak 17 peserta. “Kami juga tidak mengira bahwa ini antusiasnya mereka luar biasa jadi pemerintah harus melihat ini sebagai aset,” ucapnya.

Diketahui, Voice Of Ramadhan tahun ini, dimenangkan oleh kontestan asal Seram Bagian Barat (SBB), Rifangka, pada Sabtu malam (8/4/2023).

Rifangka berhasil meraih juara satu, diikuti kontestan asal Kota Ambon, Nurmala Sulaiman yang meraih juara dua, dan Rizky Joko dari Maluku Tengah (Malteng) sebagai juara 3. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini