Sambut Sidi Baru, Jemaat GPM Silo Gelar Pasar Murah

Share:


satumalukuID - Peneguhan Sidi Baru di lingkungan Gereja Protestan Maluku (GPM) yang dilaksanakan Minggu (2/4/2023). 

Mengawali kegiatan tersebut, Panitia Hari Raya Besar Gerejawi (PHRG) Jemaat GPM Silo, Klasis Kota Ambon berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar pasar murah berlokasi di depan Gereja Silo, Kota Ambon, Sabtu (01/04/2023).

Pasar murah yang dibuka sejak pukul 10.00-15.00 WIT ramai didatangi warga Kota Ambon untuk berburu kebutuhan pokok.

Ketua PHRG Jemaat GPM Silo, Ris Latupeirissa mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu program PHRG Jemaat Silo menjelang perayaan Paskah Kristus 2023, sekaligus membantu umat kristiani mendapatkan sembako murah jelang peneguhan sidi baru pada 2 April 2023.

Pasar murah ini terbuka bagi masyarakat umum termasuk umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa.

Dimana kegiatan pasar murah selain bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah, tetapi juga untuk membantu pemerintah  mengendalikan Inflasi di Kota Ambon dan Maluku secara umum.

"Berbagai kebutuhan pokok di jual dengan harga murah seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir, terigu, dan berbagai kebutuhan lainnya tersedia bagi masyarakat. Kebutuhan pokok yang banyak dibeli masyarakat salah satunya telur dengan harga Rp 55.000 per rak," ujarnya.

Latupeirissa mengaku, kegiatan pasar murah ini sebelumnya pernah dilakukan namun sejak dilanda Covid-19 kegiatan ini  terhenti dan baru bisa kembali digelar tahun 2023.

"Agar kegiatan ini berjalan lancar, turut diamankan oleh aparat kepolisian kendati dalam kegiatan ini kita gunakan sebagian badan jalan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Maluku, Poly Jamlean menambahkan berdasarkan hasil koordinasi Disperindag, beberapa distributor yang terlibat dalam pasar murah tersebut yakni Bulog, Hypermart, Indogrosir, Foodmart, CV. Gema Rejeki, dan Mitra Aneka Niaga.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini