Pemprov Maluku Salurkan 9.985 Paket Sembako untuk Warga Jelang Lebaran

Share:

Gubernur Maluku saat melepas truk pengiriman sembako gratis di Ambon.

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku menyalurkan sebanyak 9.985 paket sembako gratis kepada warga yang membutuhkan di provinsi itu menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriah.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, maka kami melaksanakan kegiatan peduli Maluku, pasar murah dan peluncuran bantuan pangan nasional," ujar Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku Hadi Basalamah di Ambon, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, program tersebut merupakan ide dan gagasan Gubernur Maluku yang sudah direncanakan tiga tahun sebelumnya.

Menurutnya hal itu sebagai wujud komitmen dan konsistensi Gubernur Maluku beserta TPID dalam rangka pengendalian inflasi khususnya jelang hari besar keagamaan nasional, seperti pada saat Lebaran dan Natal Tahun Baru, sebagai bentuk intervensi dalam meringankan beban masyarakat.

“Pada kegiatan Perduli Maluku ini, terkumpul 9.985 paket sembako, yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, teh celup, susu kental manis, dan mentega," kata dia menjelaskan

Ia mengatakan ribuan paket sembako tersebut merupakan hasil kolaborasi dan Kerjasama dengan pihak terkait termasuk Perbankan BUMN.

Ribuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan.

Kemudian setelahnya dilakukan peninjauan stand pasar murah, dan pengecekan sembako pada truk untuk pendistribusian ke kabupaten dan kota.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati/Walikota se-Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Ketua TGPP Provinsi Maluku, Jajaran OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Perbankan, BUMN, instansi vertical se-Maluku, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota, Pelaku Usaha, dan unsur lainnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini