Paduan Terompet dan Ukulele Jemaat GPM Silo Sambut Malam Takbiran Warga Muslim

Share:


satumalukuID - Suasana kegembiraan umat muslim di pusat Kota Ambon mengakhiri puasa bulan ramadhan dengan melakukan pawai malam takbiran, mendapat sambutan hangat dari warga Jemaat GPM Silo Ambon, Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

Pasalnya, saat umat muslim yang berkonvoi dengan sepeda motor maupun berjalan kaki, ketika melintasi bundaran Tugu Trikora dari arah jalan A.M Sangaji, tepat di depan Gereja Silo yang berlokasi di kawasan itu, mereka disambut atraksi paduan terompet dan ukulele dari jemaat gereja tersebut.

Paduan terompet dan ukulele spontan memainkan musik dari lagu bernuansa islami yakni "Sholattulah Salamullah". Bunyi terompet dan ukulele itu, mengagetkan umat muslim yang berkonvoi malam takbiran tersebut, seperti terlihat dalam video yang diterima media ini.

Mereka lantas berhenti dan bergembira terharu, sebagian peserta konvoi berjingkrak bergembira dan menyanyikan syair lagu itu. Ada juga yang menyalami pemain-pemain terompet sambil bergoyang ikut irama.

Spontan saja kawasan bundaran Tugu Trikora macet total. Warga muslim dan jemaat GPM Silo khususnya pemain terompet dan ukulele saling berjabat tangan. Ada juga yang mengibarkan bendera Palestina dan merah putih ikuti irama musik terompet.

Suasana harmonis dan toleransi terlihat sangat terjalin baik. Selain berjabat tangan, sebelum berlalu dari depan Gereja Silo, warga muslim melambaikan tangan dengan tetap dalam iringan paduan terompet dan ukulele.

"Suasana nya sangat manis. Toleransi jemaat GPM Silo sambut umat islam yang berkonvoi malam takbiran. Ramai tapi damai. Luar biasa harmonis umat beragama," ungkap Hanna P, warga jemaat Silo yang turut ikut moment tersebut.

Ketua Jemaat GPM Silo, Pdt D. Picauly STh juga turut memantau moment tersebut. Termasuk aparat keamanan Polri TNI juga terlihat mengamankan kawasan Tugu Trikora.

Selesai bergembira dalam kebersamaan itu, warga muslim melanjutkan konvoi takbiran ke arah kawasan Pohon Pule dan seterusnya.

Sedangkan situasi keamanan tetap aman terkendali. Namun kota Ambon kemudian dilanda hujan deras dari sekitar pukul 22.30 WIT hingga dinihari menjelang shilat Ied cuaca masih terus hujan. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini