Klinik Mata Utama Maluku Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Share:

Klinik Mata Utama Maluku berbagi kasih dengan puluhan anak yatim piatu di sekitar kawasan klinik di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.
Photo: HO-Klinik Mata Utama Maluku/ant

satumalukuID - Klinik Mata Utama Maluku menggelar buka puasa bersama dan santunan untuk puluhan anak yatim piatu di sekitar kawasan klinik di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami melakukan kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi kasih dengan anak yatim yang tinggal di sekitar klinik sebagai bentuk berbagi dengan sesama yang berkekurangan," kata Pemilik Klinik Mata Utama Maluku, Frentje Silooy, di Ambon, Selasa (18/4/2023).

Ia menyatakan, kegiatan berbagi Kasih di bulan Ramadhan merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan sesama yang membutuhkan.

"Harta terbesar dan sangat berharga ketika kita berbagi kasih dengan sesama yang berkekurangan, kita yang memiliki kelebihan hidup layak dan berkecukupan memiliki tanggungjawab moral untuk melihat anak yatim piatu," katanya.

Ia menyatakan, melalui santunan ini diharapkan bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan buka puasa yang dilaksanakan di kawasan Soabali, Air Mata Cina itu dihadiri juga oleh 17 pegawai dan para dokter muda yang melaksanakan praktek di klinik mata.

Klinik Mata Utama Maluku selain melaksanakan kegiatan berbagi kasih, sebelumnya juga melakukan pelayanan pengobatan kesehatan mata katarak dan khitanan kerja sama Klinik Mata Utama Maluku dan Pangkalan Utama TNI AL IX/Ambon.

Bakti sosial pengobatan katarak maupun khitanan massal dilaksanakan selama dua hari, diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menjalani operasi dengan biaya sendiri. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini