Ketua DPRD Maluku Ingatkan OPD Jamin Aktivitas Mudik Berjalan Lancar

Share:

Ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun. (20/4/2023)

satumalukuID - DPRD Maluku mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait maupun pihak swasta yang mengelola armada kapal maupun penerbangan untuk bisa memberikan jaminan aktivitas mudik kepada warga agar berjalan baik dan lancar.

"Baik Dinas Perhubungan, ASDP, dan pihak terkait untuk menjamin mudik Lebaran agar berjalan baik dengan tetap menerapkan protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," kata Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun di Ambon, Kamis (20/4/2023).

Menurut dia, jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran 2023 ini dilakukan dengan memperhatikan kondisi angkutan mudik hingga perkembangan cuaca.

"Kita harus menjaga ritme pelaksanaan mudik dengan melihat jadwal angkutan laut maupun udara sesuai anjuran pemerintah sehingga tidak ada penumpukan," ucap Benhur.

Selain itu penyediaan aneka bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri, kata dia, juga harus tetap terjamin agar tidak berdampak pada pergerakan harga yang naik dan turut mempengaruhi inflasi bulanan.

"Sehingga dipastikan kelangsungan ibadah puasa dan Idul Fitri dari aspek kebutuhan bahan pokok tetap terjamin," tegasnya.

Menyangkut keluhan warga atas kelangkaan beras, khususnya beras Bulog, Benhur mengatakan telah menginstruksikan Komisi II DPRD Maluku untuk mempercepat koordinasi dengan pihak Bulog dan lintas sektor.

"Kita juga akan menginstruksikan kepada Komisi II untuk melakukan pemantauan langsung on the spot sehingga jaminan terhadap ketersediaan beras di daerah harus dapat dikendalikan secara baik," ujarnya.

Dia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga seluruh proses menuju Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan baik.

"Kita beri dukungan kepada pemerintah dan TNI-Polri yang telah menjaga situasi keamanan yang kondusif dan terpelihara dengan baik dan seluruh elemen masyarakat diajak untuk turut memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi," kata Benhur. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini