Gerai Modern di Ambon Bantu Pasarkan Produk UMKM Lokal

Share:

Produk UMKM Lokal Ambon siap masuk ke pasar modern.

satumalukuID - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jhon Slarmanat mengatakan, gerai modern membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal masuk ke pasar modern.

"Hal  tersebut diwujudkan dimana dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Ambon dan gerai modern  Indomaret dan Alfamidi," katanya di Ambon, Selasa (4/4/2023).

Dikatakannya, upaya tersebut diawali dengan pertemuan bersama pimpinan kedua gerai modern bersama Disperindag dan dinas koperasi membicarakan tanggung jawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM di Kota Ambon.

Tanggung jawab sosial gerai modern, katanya diwujudkan melalui pemasaran produk UMKM di kota Ambon.

Kedua gerai modern ini memberi peluang  terhadap permintaan untuk membuka kesempatan bagi UKM dan UMKM memasarkan produk.

"Setelah proses tanda tangan PKS selanjutnya akan diatur teknis penjualan produk UMKM di gerai modern, yang akan dilakukan pelaku usaha dan pihak gerai," katanya.

Ia menjelaskan, seluruh upaya dilakukan agar produk UMKM lokal dapat dipasarkan di gerai modern dengan tujuan agar tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM termasuk binaan Pemkot dapat menembus pasar gerai modern, sehingga masyarakat dapat melihat keuntungan hadirnya dua gerai modern di tengah masyarakat," ujar Jhon.

Pihaknya juga berharap, pelaku usaha dan menengah di kota ini akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan Pemkot Ambon. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini