Forkopimda Maluku Utara Tinjau Suasana Jelang Idul Fitri

Share:

 

Jajaran Forkopimda dan Pemrov Maluku Utara melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi, Kamis (20/4/2023).
satumalukuID - Jajaran Forkopimda dan Pemrov Maluku Utara melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami meninjau ada 12 pos Terpadu, 38 pos Pengamanan dan 15 pos Pelayanan yang tersebar diseluruh jajaran Polda Malut yang digelar oleh Polre-Polres jajaran. Sementara untuk Polda sendiri membentuk 1 Pos Terpadu dan 1 pos Pengamanan (pos tambahan) di Sofifi untuk membantu masyarakat di pelabuhan ferry," kata Plt Karo OPS Polda Malut, Kombes Pol. Andika Kelana Wiratama di Ternate, Kamis (20/4/2023).

Sekedar diketahui, peninjauan lapangan pada Operasi Ketupat Kie Raha 2023 meliputi pos terpadu yang berlokasi di Masjid Almunawwar, Pelabuhan A. Yani dan Pelabuhan Penyeberangan Bastiong Ternate.

Dia menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat Malut yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Pos-pos yang terbentuk disentra-sentra pelayanan masyarakat menurut Plt. Karo OPS, terdapat di pusat keramaian, tempat ibadah, pasar dan tempat umum lainnya.

Sementara itu terkait dengan kerawanan pada masing-masing pos pelayanan juga berbeda tergantung tingkat kerawanan.

"Untuk personel yang dilibatkan dalam pos pengamanan ini adalah TNI, Basarnas, Dishub, Satpol PP dan Dinkes," ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut ketika dikonfirmasi saat melakukan peninjauan lapangan Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini semua unsur Forkopimda, Pemprov maupun instansi vertikal lainnya dilibatkan.

"Ini merupakan bukti sinergitas untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka Mudik lebaran," katanya, terkait dengan hasil pantauan sampai saat ini sangat bagus dan tidak ada kendala.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti aturan dan apa bila ada keluhan (kendala di lapangan) langsung saja disampaikan ke petugas," ujarnya.

Senada dengan itu, Danrem 152/Babullah Ternate, Brigjen TNI. Elkines VD Kesumawide, menambahkan bahwa terdapat 700 personil TNI yang disiapkan dalam membantu Operasi Ketupat 2023 ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Asisten III kantor Gubernur Malut Asrul Gailea, bahwa pada prinsipnya Pemprov Malut tetap mendukung sepenuhnya apa yang telah dilaksanakan oleh Polda dan jajaran Forkopimda ini.

Tampak hadir dalam acara tinjauan lapangan itu adalah, Kapolda Malut, Danrem 152/Baabullah Ternate, KaBINDA Malut, Kepala BNN , Kepala Basarnas, Asisten III Gubernur, Kepala ASDP dan jajaran instansi vertikal lainnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini