Fakultas Pertanian Unpatti Kukuhkan 67 Lulusan Sarjana

Share:


satumalukuID - Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Pertanian Unpatti Dalam Rangka Penggelaran 67 Lulusan Sarjana Periode April 2023, dilaksanakan di Auditorium. Lt 3 Fakultas Pertanian, Jumat (28/4/2024). Acara ini dibuka Ketua Senat Prof Dr. Ir. Rafael Marthinus Osok, M.Sc. 

Pengukuhan 67 lulusan dilakukan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. A. E. Pattiselano, M.Si.,  dilanjutkan dengan penyerahan lulusan kepada Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAFATANI) Dr. G.S.J Tomatalla, M.Si dan pemberian kartu alumni oleh Ketua IKAFATANI kepada perwakilan lulusan.

Penggelaran lulusan dilakukan kepada  12 lulusan dari Program Studi Agribisnis, 1 lulusan dari Prodi Penyuluhan Pertanian, 18 lulusan dari Prodi Agroteknologi, 2 lulusan dari Prodi Pemuliaan Tanaman, 9 lulusan dari Prodi Kehutananan, 6 lulusan dari Prodi Peternakan, 17 lulusan dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan 2 lulusan dari Prodi Ilmu Tanah.

Dalam penggelaran ini terdapat 13  lulusan dengan predikat Pujian.  Karni Dewi Sriyanti Zega, S.Pt dan  Britney Putri Siahaya S.TP merupakan lulusan terbaik dengan IPK masing-masing 3,97 dengan masa Studi 3 Tahun 7 Bulan.

Ketua Senat Fakultas Pertanian Prof Dr. Ir. Rafael Marthinus Osok, M.Sc, menyampaikan selamat kepada orang dan para lulusan “kita bangga karena banyak dari lulusan menyandang predikat cumlaud yang berarti dapat menyelesaikan studi kurang dari 4 tahun dan  IPK yang sangat baik dan saya percaya ini juga menjadi kebanggaan dari orang tua “. 


Ketua Senat juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dosen dan tenaga kependidikan yang telah membantu dan bekerja keras sehingga semua proses pembelajaran dan proses akademik serta administrasi dari para lulusan boleh dilalui dengan baik dan kepada orang tua yang telah mempercayakan fakultas pertanian sebagai tempat dimana para lulusan dididik.  


Prof Osok juga memberikan dorongan dan kesempatan kepada para lulusan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Magister pada berbagai program studi khususnya dibidang pertanian pada Pasca Sarjana Universitas Pattimura, agar kedepannya para lulusan dapat meningkatkan karier dan kualitas lulusan. 


“Masih banyak hal yang harus dilakukan kedepan sebagai sarjana pertanian, ini merupakan awal dari keberhasilan, kiranya tetap bersemangat untuk melakukan hal –hal baru karena banyak sekali tantangan bukan hanya ketika mencari lapangan pekerjaan tetapi juga tantangan kompetisi dan ini juga merupakan tantangan kepada sivitas akademika faperta untuk peningkatan kualitas lulusan” ujarnya


Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. A. E. Pattiselano, M.Si, mengatakan ini ditahun 2022 Fakultas Pertanian telah melepaskan 220 Sarjana, namun dari sisi masa studi dan IPK lulusan periode April dikatakan baik. 

Dekan mendorong agar setiap program studi dapat memperhatikan dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk dapat  menyelesaikan studi kurang dari 4 tahun dan memperoleh predikat terbaik. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr. F. Leiwakabessy, M. Pd dalam sambutannya mewakili Rektor mengatakan penggelaran lulusan memberi arti kita telah menghasilkan buah yang nantinya akan berkarya ditengah kehidupan  masyarakat, keluarga, bangsa dan negara dan tentu saja. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini