Bekangdam XVI Pattimura Siapkan Sejumlah Inovasi Terbaru untuk ZI-WTRB

Share:

Pemaparan kendaraan dapur lapangan di Bekangdam XVI/Pattimura.

satumalukuID - Satuan Bekangdam XVI/Pattimura telah menyiapkan sejumlah inovasi terbaru untuk prajurit dalam mendukung pembangunan Zona Integritas Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (ZI-WTRB).

"Ada Kendaraan dapur lapangan atau Mobile Kitchen Truck yang akan digunakan untuk mendukung peningkatan pembangunan zona integritas satuan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB)," ujar Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel CBA Parlin Hamonangan dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis (6/4/2023).

Hal itu disampaikan saat rapat pemaparan inovasi kendaraan dapur lapangan atau "mobile kitchen truck" di Aula Bekangdam XVI Pattimura.

Selain itu, Ia menjelaskan ada beberapa inovasi yang diciptakan untuk mendukung pembangunan Zona Integritas satuan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (ZI-WTRB)

Salah satunya, kata dia, aplikasi yang digunakan untuk mempermudah dalam pencatatan administrasi perbekalan dan pengawasan bekal seperti distribusi beras, distribusi kaporlap satgas, distribusi kendaraan tempur satgas, distribusi susu serdadu, distribusi pelumas khusus, dan aplikasi absensi bekang.

Ia mengatakan aplikasi tersebut dibuat guna meningkatkan disiplin dan sebagai sarana pengawasan prajurit.

Selanjutnya ada penggunaan kode batang multifungsi untuk memudahkan pelayanan pengaduan internal serta memudahkan dalam pengawasan material angkutan satuan Bekangdam XVI/Pattimura.

Ada kapal ambulans untuk sarana bantuan kesehatan via laut agar mempercepat proses evakuasi korban dan pos reaksi cepat penanggulangan bencana (PRC PB) yang merupakan unit siaga dalam penanggulangan bencana di laut

Untuk itu Irdam XVI Pattimura Brigjen Dadang Rukhiyana meminta agar para personel di masing-masing bagian benar-benar menguasai dan mampu mengoperasikan hasil inovasi sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Asren Pamgdam XVI/Pattimura, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aslog Kasdam XVI/Pattimura, dan sejumlah pejabat jajaran Kodam XVI Pattimura.
Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Share:
Komentar

Berita Terkini