ASDP Ternate Bagikan Paket Takjil kepada Penumpang Kapal

Share:

Pegawai PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, membagikan ratusan paket takjil buka puasa secara gratis kepada penumpang kapal feri di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bastiong, Selasa (4/3/2023).

satumalukuID - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) membagikan ratusan paket takjil untuk buka puasa secara gratis kepada penumpang kapal feri di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.

"Hari ini pertama kita sudah bagikan dengan sebanyak 100 paket takjil buka puasa, tetapi sebagian penumpang tidak dapat, karena paketnya terbatas, sehingga hari ini kita sediakan 250 paket takjil dan semua terpenuhi," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate Justan Gaffaru dihubungi di Ternate, Selasa (4/4/2023).

Ia mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga, khususnya mereka yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kapal feri dalam pelayaran antar pulau di daerah ini.

Dia menyebut pembagian takjil pada Senin (3/4) sebagai pertama di bulan suci Ramadhan dengan 100 paket takjil untuk buka puasa.

Walaupun jumlah paket takjil yang dibagikan kepada penumpang relatif tidak seberapa, dia mengharapkan, tetap bisa bermanfaat bagi penerimanya.

Sejumlah pedagang musiman yang menjajakan takjil untuk berbuka puasa umat Muslim di Kota Ternate memenuhi berbagai pusat kota untuk berdagang.

Salah orang pedagang takjil di kawasan Masjid Raya Al-Munawar Ternate, Riswanti, menyatakan setiap bulan suci Ramadhan fokus berjualan takjil karena selalu diburu warga untuk berbuka puasa.

"Saya berjualan hanya di dalam bulan suci Ramadhan saja, untuk bulan-bulan lain tidak berjualan dan selama setiap berjualan selama bulan suci Ramadhan, tetap jualan takjil seperti makanan khas warga Ternate," ujarnya.

Dia menyatakan setiap hari selama Ramadhan, modal untuk produksi nasi jaha sebesar Rp700ribu dengan hasil diperoleh  40 ruas bambu, sedangkan jika dijual per potong ukuran kecil dijual Rp2 ribu, untuk satu ruas bambu dijual Rp50 ribu. Jika ditotal keuntungan setiap hari Rp1,3 juta. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini