Widya Pratiwi Murad Resmi Jabat Ketum PBVSI Maluku

Share:

Penyerahan bendera PBVSI dibawah kepemimpinan Widya Pratiwi Murad, di Ambon.

satumalukuID - Widya Pratiwi Murad resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku setelah dilantik oleh ketua PBVSI pusat Komjen. Pol (Purn) Imam Sudjarwo.

"Saya bersyukur dan bangga terhadap tahapan dari proses Musyawarah Provinsi dan demokrasi yang telah dilalui satu per satu, dan ini merupakan puncak pelantikan pengurus PBVSI masa bakti 2022-2026," ujarnya Widya di Ambon, Jumat (10/3/2023).

Pelantikannya sebagai Ketua Umum PBVSI Provinsi Maluku itu berdasarkan Surat Keputusan SKEP/PB-PBVSI/III/2023 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi Maluku masa bakti 2022-2026.

Menurutnya dengan berakhirnya Musyawarah Provinsi PBVSI Maluku dan menetapkannya sebagai ketua umum terpilih maka semua hal dan pemikiran yang berbeda serta rasa ego masing-masing di kubu PBVSI Maluku harus ditinggalkan.

"Sehingga kita harus memiliki satu tujuan bersama yaitu bergandengan tangan untuk memajukan PBVSI di Provinsi Maluku," ucapnya.

Widya mengatakan pihaknya akan langsung melaksanakan Rapat Kerja PBVSI Maluku untuk menyusun rencana dan membahas program kerja jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.
 

Untuk itu kekompakan dan kerja sama pengurus PBVSI Provinsi Maluku hingga kabupaten/kota juga harus tetap dijaga sebagai upaya dalam mencapai tujuan bersama dan saling menghargai untuk masa depan PBVSI Maluku yang gemilang.

"Kita akan terus berupaya mendukung pengembangan prestasi olahraga Bola Voli di Provinsi Maluku, namun ini semua tidak akan terwujud jika tidak ada keterlibatan serta peran aktif dari berbagai pihak yang peduli terhadap pengembangan olahraga itu sendiri," kata dia menjelaskan.

Ia berharap partisipasi aktif, dari peserta rapat kerja PBVSI Provinsi Maluku, untuk dapat memberikan masukan, saran, dan pendapat yang bersifat konstruktif, konkrit dan rasional, untuk keberhasilan program yang benar-benar berkarakteristik untuk memajukan olahraga Maluku ke depan khususnya cabang bola voli.

"Tentu semuanya harus bersatu padu menuangkan ide, gagasan, dan pikiran, agar cabang olahraga bola voli di provinsi Maluku bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional," tandasnya.

Cabang olahraga bola voli sendiri merupakan olahraga unggulan yang ada di Provinsi Maluku, dan telah berpartisipasi aktif dalam Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV 2022. Direncanakan pada 2023, Bola voli Maluku akan mengikuti Pra PON.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI), Komjen. Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Sekretaris Daerah Maluku, Pimpinan OPD, Forkopimda dan undangan lainnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini