IAD Maluku Gelar Pasar Murah Sambut Bulan Ramadhan

Share:

Sambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Maluku menggelar pasar murah, Rabu (1/3/2023).

satumalukuID - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Maluku menggelar kegiatan pasar murah kepada masyarakat umum yang terdampak COVID-19 maupun keluarga Adhyaksa menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Kajati Maluku Edyward Kaban yang juga selaku pengawas IAD setempat saat membuka kegiatan tersebut di Ambon, Rabu (1/3/2023), mengatakan, pasar murah yang digelar ini adalah bentuk kepedulian IAD terhadap masyarakat di daerah ini.

Menurut dia, kegiatan pasar murah menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan khususnya memasuki bulan suci Ramadhan biasanya terjadi pergerakan harga aneka barang kebutuhan pokok masyarakat di pasaran.

Sehingga salah satu langkah IAD Kejati Maluku menggelar pasar murah ini bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

"Intinya pasar murah yang digelar merupakan upaya menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau," ucapnya.

Ketua IAD Wilayah Maluku, Ny. Anita Kaban mengatakan, pasar murah ini juga diminati masyarakat umum dengan membeli kupon seharga Rp40.000 yang didapatkan melalui IAD.

Ada empat paket yang disiapkan pihak panitia dalam kegiatan pasar murah tersebut dimana paket A berupa satu karung beras ukuran Rp50 Kg, dan paket B terdiri dari satu Kg tepung terigu, satu Kg gula pasir, serta satu liter minyak goreng.

Sedangkan paket C hanya berupa satu rak telur dan paket D berisikan susu kental manis serta 10 bungkus mie instan.

"Tidak ada pembatasan bagi masyarakat untuk membeli kuponnya tetapi bebas melakukan pembelian yang lebih dari satu kupon," ujarnya. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini