Gubernur Maluku Minta PBVSI Kembangkan Program Voli Olahraga Industri

Share:

Gubernur Maluku (tengah) bersama ketua PBVSI Pusat Imam Sudjarwo (kiri) dan ketua PBVSI Maluku Widya Pratiwi Murad (kanan).

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail meminta pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku menyiapkan program prestasi guna memajukan cabang olahraga tersebut menjadi olahraga industri di provinsi itu.

"Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik hari ini dapat menjadikan pelantikan sebagai titik balik kemajuan organisasi serta menyuarakan bagi pengurus untuk memperjuangkan cita-cita serta menjadikan PBVSI Maluku sebagai parameter olahraga ditingkat nasional," ujarnya dalam pelantikan kepengurusan baru PBVSI Maluku di Ambon, Jumat (10/3/2023).

Dia melanjutkan kepengurusan PBVSI yang baru di bawah kepemimpinan Widya Pratiwi Murad akan berjalan dengan baik karena didukung langsung oleh Pemerintah Daerah Maluku dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Pokoknya segala sesuatu yang positif dari PBVSI di Maluku Pemda dan KONI siap dukung penuh," ucapnya.

Untuk itu ia meminta pengurus PBVSI yang baru untuk menyiapkan program-program prioritas demi mewujudkan industri olahraga bola voli Indonesia di Maluku.

"Siapkan program-program prioritas yang menjadi visi dan misi organisasi dengan tetap menjaga kemitraan dengan semua pemangku kepentingan dan menjadikan PBVSI sebagai wadah mengembangkan prestasi," tandasnya.

Sebelumnya Widya Pratiwi Murad resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku setelah dilantik oleh ketua PBVSI pusat Komjen. Pol (Purn) Imam Sudjarwo.

Pelantikannya sebagai Ketua Umum PBVSI Provinsi Maluku itu berdasarkan Surat Keputusan SKEP/PB-PBVSI/III/2023 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi Maluku masa bakti 2022-2026.

Widya mengatakan pihaknya akan langsung melaksanakan Rapat Kerja PBVSI Maluku untuk menyusun rencana dan membahas program kerja jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Untuk itu kekompakan dan kerja sama pengurus PBVSI Provinsi Maluku hingga kabupaten/kota juga harus tetap dijaga sebagai upaya dalam mencapai tujuan bersama dan saling menghargai untuk masa depan PBVSI Maluku yang gemilang. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini