Gedung Satpas Prototype Polres Halmahera Barat Difungsikan untuk Pelayanan SIM

Share:

Gedung Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Halmahera Barat dan difungsikan untuk membantu layanan publik, terutama dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Jumat (17/3/2023).

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko  meresmikan Gedung Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Prototipe Polres Halmahera Barat dan difungsikan untuk membantu layanan publik, terutama dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko dihubungi, Jumat (17/3/2023), menjelaskan dalam  rangka meningkatkan pelayanan publik salah satu upaya yang telah  dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun gedung satpas prototype Polres Halmahera Barat.

"Dengan keberadaan gedung satpas prototype ditinjau dari aspek pelayanan memiliki nilai yang strategis, diharapkan dapat memperkuat fasilitas yang telah dimiliki sebelumnya," ujarnya.

Ia berharap personel Sat lantas Polres Halbar ke depannya lebih profesional dalam menjalankan tugasnya serta  dapat menjawab tuntutan masyarakat mengenai pelayanan publik secara cepat dan profesional.

Dalam kesempatannya itu, Kapolda Malut apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu atas hadirnya fasilitas baru ini, Ia berharap dengan berdirinya gedung satpas Prototype Polres Halbar ini, ke depan semakin meningkatkan kualitas layanan publik yang diakses oleh masyarakat.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolda Malut  juga didampingi oleh Brigjen Hanif Staf Sus Badan Intelijen Negara, para Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Halbar  serta Forkopimda Halbar yakni  DPRD Halbar, Wakil Bupati Halbar, Kepala BPN Halbar, Dandim 1501 Ternate.

Sementara itu, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad  menyatakan, pemerintah Kabupaten Halbar  mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi pembangunan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Halbar.

Menurutnya kehadiran fasilitas ini tentu akan meningkatkan pelaksanaan layanan publik sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses layanan publik, khususnya dalam pembuatan SIM. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini