BUMN Gelar Jalan Sehat di Halmahera Utara

Share:

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku, Edy Mangun menyerahkan obor pertanda kegiatan jalan sehat bersama dimulai dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25, Kementerian BUMN RI, Minggu (19/3/2023).

satumalukuID - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), menggelar kegiatan jalan sehat bersama, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25, Kementerian BUMN RI, Minggu (19/3/2023).

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku, Edy Mangun, dalam sambutannya, Minggu mengatakan,  kegiatan serentak ini telah dilakukan sebanyak 340 titik di Indonesia, hal ini dilaksanakan atas perubahan besar atas kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Ia menyampaikan banyak perubahan dan inovasi dalam tubuh BUMN telah dirasakan masyarakat dengan program yang mendorong ekonomi rakyat.

"Tujuan jalan sehat untuk memberikan semangat positif terhadap masyarakat agar memiliki kesehatan yang baik. Sebab, sehat merupakan kekayaan paling berharga daripada harta. Selain itu, untuk menyosialisasikan bahwa kehadiran BUMN untuk memberikan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi yang pesat kepada masyarakat pada umumnya," kata Edi.

Jalan sehat  mengusung tema Estafet Obor BUMN, jalan sehat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia bersama  keluarga besar BUMN dan masyarakat berkesempatan melaksanakan kegiatan dirangkaikan program berupa zumba dan band lokal juga meriahkan HUT ke-25 BUMN. 

Selain masyarakat dan keluarga besar BUMN, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Perwakilan Bupati Halut Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Hukum Valentino Lewakabesi dan Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku, Edy Mangun, Kajari Halut Agus Wirawan dan Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait. 

Even tersebut didukung PT Pertamina Tobelo, Peruri dan Bank Tabungan Negara (BTN). Jalan Sehat dengan  semboyan "Kepemimpinan Yang Baik Selalu di Mulai dari Akhlak" oleh Menteri BUMN juga memberikan doorprize berupa kulkas, televisi, pemasak nasi dan sepeda serta hadiah lainnya. 

Dalam kesempatan ini. Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Pemda Halut Valentino Lewakabesi menyatakan, pemerintah daerah  mengapresiasi serta mensyukuri HUT ke- 25  BUMN di Indonesia yang dilaksanakan secara serentak dengan jalan sehat. 

Hal ini memberikan nilai positif kepada masyarakat dengan edukasi yang bermanfaat atas program BUMN yang memudahkan masyarakat untuk berwirausaha.

"Kebersamaan masyarakat dan BUMN di Halut tentu dengan harapan agar hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan sebagai modal dasar pembangunan di negeri ini. Ini juga wujud memperkuat kolaborasi masyarakat melanjutkan pengembangan inovasi lewat jalan sehat. Selaku Pemda berharap agar BUMN terus berjaya agar pertumbuhan ekonomi rakyat juga seraya meningkat di seluruh penjuru Tanah Air," ujar Valentino. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini