Polairud Polda Maluku Sosialisasi Penanganan Stunting

Share:

Polairud Polda Maluku sosialisasi penanganan stunting kepada anak dan orang tua di Bula, SBT, Maluku, Kamis (23/2/2023)
Photo: HO-Polda Maluku/ant


satumalukuID - Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Bula, Seram Bagian Timur (SBT) menggelar sosialisasi terkait penanganan stunting.

Sosialisasi penanganan kasus stunting dilakukan kepada orang tua siswa Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Caesar Permai di Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

"Hari ini crew KP.XVI 1007 bersama Nakes Puskesmas Bula memberikan pemahaman kepada orang tua murid tentang bagaimana cara agar anak-anak terhindar dari stunting," kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, Ambon, Kamis (23/2/2023).

Handoyo mengatakan, sosialisasi penanganan stunting ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menurunkan angka kasus tunting secara umum di Maluku.

Berbagai pengetahuan diberikan kepada para orang tua untuk mencegah stunting. Di antaranya menjaga dan memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi kapada anak.

"Para orang tua juga diminta untuk dapat mengamati perkembangan anak serta pastikan berat badan dan tinggi badan harus sesuai dengan usia anak," ujar Handoyo.

Selain itu, ia juga meminta orang tua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat dan bersih di tengah keluarga.

"Disamping mengedukasi orang tua terhadap stunting, personel KP.1007 dan para nakes Puskesmas Bula juga memberikan bantuan obat cacing kepada anak-anak TK Caesar permai," ucapnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini