Pemprov Maluku Serahkan Penghargaan Tiga Perusahaan di Bulan K3

Share:

Asisten Administrasi Umum Setda Maluku, Habiba Saimima, menyerahkan penghargaan kepada tiga perusahaan di provinsi Maluku, di puncak peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023,di Ambon, Senin (27/2/2023).

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku menyerahkan penghargaan kepada tiga perusahaan di puncak peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023.

Gubernur Maluku Murad Ismail melalui Asisten Administrasi Umum Setda Maluku, Habiba Saimima di Ambon, Senin (27/2/2023), mengatakan penyerahan penghargaan kepada PT. Pertamina Patra Niaga Terminal Integrated Wayame, dalam melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja dengan kategori gold.

Penghargaan kedua kepada PT. Wijaya Karya bangunan gedung proyek pembangunan pasar Mardika Ambon, dalam melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja kategori gold.

Serta kepada Hutama Karya Jaya Konstruksi KSO proyek pembangunan bendungan Wae Apu (paket dua) tentang kecelakaan nihil.

Penghargaan diberikan atas prestasi dalam melaksanakan program K3 mencapai 1.461.814 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja terhitung 1 Januari hingga 31 Desember 2022.

Ia menyatakan, peringatan bulan K3 nasional setiap tahun selalu menjadi momentum pengingat dan refleksi terhadap aspek kesehatan dan keselamatan Kerja.

Upaya untuk terus meningkatkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja terus menerus dilakukan yang meliputi beragam aspek baik dari sisi Man (SDM), Machine (peralatan dan mesin kerja), Method (cara kerja) serta Teknologi.

Selain memperkuat budaya K3 terhadap faktor eksternal (non SDM) , Pemerintah Provinsi Maluku juga mendorong penguatan kualitas SDM yang sehat dan berintegritas untuk menunjang terwujudnya kesehatan dan keselamatan kerja yang unggul.

"Peringatan Bulan K3 tahun ini dapat diikuti oleh semua pemangku kepentingan, dengan lebih bermakna bersama untuk bersinergi mengedepankan K3 sebagai prioritas pekerja," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini