Partai Demokrat Maluku Target Kursi DPRD Seluruh Dapil Terisi

Share:

Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku Latif Lahane, SH. (27/2/2023)

satumalukuID - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Maluku menargetkan perolehan kursi pada seluruh daerah pemilihan di 11 kabupaten dan kota dalam pemilihan umum legislatif 2024.

"Selain merebut satu kursi di DPR RI, kami menargetkan para kader partai untuk mendapatkan kursi DPRD kabupaten/kota pada tujuh dapil," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat setempat, Latif Lahane di Ambon, Senin (27/2/2023).

Tujuh daerah pemilihan di Maluku terdiri dari Kota Ambon sebagai dapil Maluku satu, kemudian dapil dua meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan, dapil tiga Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah masuk dapil Maluku empat.

Sedangkan Kabupaten Seram Bagian Timur masuk dapil Maluku lima, Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, serta Kabupaten Kepulauan Aru dapil enam, dan dapil Maluku tujuh mencakup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kemudian untuk kursi legislatif di DPRD Provinsi Maluku, pada pemilu legislatif 2019 mengalami penurunan dari enam kursi menjadi empat kursi.

Menurut Latif, DPD PD Maluku telah melakukan evaluasi secara internal sehingga menyiapkan berbagai langkah strategis di pemilu legislatif 2024, dan salah satunya adalah menyiapkan para kader terbaik sebab berkurangnya dua kursi di DPRD provinsi akibat faktor figur.

Apalagi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengajak seluruh kader dan simpatisan partai di Maluku untuk merapatkan barisan, memperkuat konsolidasi dan rekonsiliasi untuk memenangkan Pemilu tahun 2024.

Kemudian ketua umum DPP PD ini juga akan menjadi kandidat calon Wakil Presiden di Pilpres dan Pilwapres 2024 sehingga akan berdampak untuk mendongkrak perolehan suara partai.

"Untuk merebut satu kursi di DPR RI, kami telah menyiapkan tiga kader partai terbaik antara lain Bung Michael Wattimena (BMW), Dandi Assagaff, serta Jeklin Margareth Sahetapy," ucap Latif. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini