Legenda Persebaya Harapkan Erick Libatkan Pemain Maluku di Timnas

Share:

Legenda Persebaya Rahel Tuasalamony di Tulehu, Maluku.

satumalukuID - Legenda Persebaya Surabaya Rahel Tuasalamony berharap Ketua Umum PSSI yang baru terpilih Erick Thohir dapat kembali melibatkan pemain asal Maluku di timnas sepak bola Indonesia.

"Kalau bisa memperhatikan sepak bola di Maluku, libatkan kembali pemain asal Maluku di skuad timnas asuhan Shin Tae Yong," ujar Rahel di Ambon, Jumat (17/2/2023).

Pasalnya di bawah asuhan Shin Tae Yong, pemain asal Maluku nyaris tak pernah ada dalam daftar latihan.

Terakhir pada November 2021 empat pesepakbola muda asal Maluku dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk tim nasional.

Melalui surat resmi dari PSSI dengan Nomor 5874/PGD/578/XI-2021, Pemanggilan tersebut ditujukan kepada Ahmad Jaid Kotta asal klub Tulehu Putra, Viandri Titaheluw asal klub Maluku FC, Subri Umarella dan Iksan Lestaluhu asal Klub Deltras Sidoarjo.

Namun keempatnya tak dipilih Shin Tae Yong untuk memperkuat tim Garuda muda.

"Satu-satunya kampung sepak bola di Indonesia ini ada di Maluku yaitu Tulehu, harusnya pemain Maluku juga diambil Shin Tae Yong," ucapnya.

Selain itu Rahel juga mengatakan untuk menunjang bakat pemain sepak bola di Maluku dibutuhkan kompetisi resmi yang diselenggarakan PSSI setiap beberapa bulan sekali.

Menurutnya hal itu secara tidak langsung akan menambah kemampuan mengolah si kulit bundar bagi pemain-pemain junior.

"Saya yakin kalau itu diselenggarakan rutin, Maluku yang punya kampung sepak bola ini bisa berbicara banyak di Liga 3 bahkan Liga 1,"tandasnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini