Kunjungi Sekolah di Ambon, Wali Kota Vlissingen Jajaki Program Sister School

Share:


satumalukuID - Pemerintah Kota Vlissingen Belanda dan Kota Ambon menjajaki kerja sama program sister school sebagai kelanjutan kerja sama kota kembar (sister city) yang telah terjalin selama ini.

"Hari ini kami mengunjungi beberapa sekolah di kota Ambon, kami melihat banyak hal yang dilakukan siswa dan guru, sehingga kemungkinan kita akan melakukan kerja sama dengan sekolah di Ambon," kata Wali Kota Vlissingen, Bas Van den Tillar, saat mengunjugi SMPN 4, Ambon, Kamis (16/2/2022).

Ia menyatakan kemungkinan kerja sama sister school akan dibahas bersama dengan parlemen, pemerintah, dan SSVA di Belanda.

"Setelah melakukan pembahasan kita akan merampungkan dalam kesepakatan kerja sama apa saja yang akan dilanjutkan dalam kerja sama Ambon dan Vlissingen," katanya.

Pada kunjungan ke sekolah di Ambon, pihaknya melihat banyak hal yakni cara siswa dan guru menjaga kebersihan sekolah dan pola hidup yang sehat.

"Banyak hal positif yang kami lihat, termasuk bagaimana keramahan dan penyambutan yang luar biasa dari siswa dan guru," kata Wali Kota Bas Van den Tillar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Ferdinan Tasso mengatakan Wali Kota Vlisisngen bersama tim melakukan kunjungan ke tiga sekolah di Ambon yang merupakan perwakilan dari sekolah penggerak dan memiliki kurikulum yang berbeda.

Sekolah penggerak di Ambon, kata dia, akan menjadi pembelajaran dan direplikasi oleh pemerintah Vlissingen, jika kurikulum yang diterapkan menjadi sesuatu yang lebih dan berbeda.

"Upaya kerja sama sister school telah disampaikan dan segera dibahas oleh Pemerintah Vlisisngen dan SSVA," katanya. (Penina Fiolana Mayaut)
Share:
Komentar

Berita Terkini