Bupati Maluku Tenggara Sambangi Sejumlah Lokasi Pembangunan RS Pratama Kei Besar

Share:


satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun kembali menyambangi dan memastikan sejumlah lokasi di wilayah Kei Besar untuk pembangunan rumah sakit (RS) Pratama yang akan melayani warga di wilayah tersebut pada Rabu (15/2/2023).

Bupati Thaher melihat secara langsung beberapa tempat untuk mendapatkan lokasi yang cocok serta dapat mengefisiensi anggaran dan tidak ada persoalan ketika pembangunannya.

Sejumlah titik lokasi yang dikunjungi Bupati di antaranya bidang tanah di Ohoi (Desa) Ohoiwang, Pengiringan Elat, Ohoi Rahareng Bawah, dan di Ohoi Rahareng Atas.

Bupati Thaher didampingi Kapolres Malra, Instansi Teknis, Konsultan, PLT Camat Kei Besar dan jajaran, Kepala/Penjabat Kepala Ohoi dan juga masyarakat dalam keterangannya, Kamis (16/2/2023), menyatakan keseriusannya serta meminta dukungan semua pihak untuk membangun RS Pratama untuk melayani masyarakat Kei Besar.

"Kerinduan masyarakat di Pulau Kei Besar untuk memiliki satu rumah sakit dan melayani warga telah diakomodasi Pemerintah Pusat dengan menggelontorkan sejumlah anggaran untuk pembangunannya melalui Dana Alokasi Khusus tahun 2023," ungkap Thaher.

Kini, menjadi tanggung jawab bersama baik Pemda maupun masyarakat untuk mendukung upaya berdirinya RS tersebut, baik lokasi, pada saat pengerjaan hingga diresmikan dan dimanfaatkan.

Menurut Thaher, lokasi untuk RS tersebut harus strategis dan dapat menghemat anggaran dalam pembangunannya.

Kemudian, yang paling terpenting adalah lokasinya tidak ada persoalan di kemudian hari, seperti adanya pemalangan atau persoalan adat maupun komplain dari pihak-pihak tertentu di lokasi pembangunan nantinya.

"Besar harapan saya, agar semua pihak, terutama masyarakat, Kepala Ohoi, pemilik lokasi, dapat mendukung niat baik kita untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan ini," kata Thaher. (Siprianus Yayaan/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini