Wakapolda Maluku Imbau Nelayan Pantau Info BMKG Antisipasi Cuaca Buruk

Share:

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun saat mengunjungi masyarakat nelayan di Dusun Seri, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (20/1/2023).
Photo: HO-Polda Maluku/ant

satumalukuID - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun mengimbau nelayan memantau informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) sebagai antisipasi cuaca buruk di laut.

Wakapolda saat melaksanakan program "Basudara Manise", mengunjungi masyarakat nelayan di Dusun Seri Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

"Berhati-hatilah dalam mencari nafkah di laut karena situasi dan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah. Sering pantau informasi BMKG terkait dengan prakiraan cuaca. Kami harapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Wakapolda Maluku di Ambon, Jumat (20/1/2023).

Wakapolda juga mengajak para nelayan dan juga masyarakat, khususnya di Dusun Seri agar dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Mari kita semua bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif," ajaknya.

Ia berharap nelayan tetap semangat dalam bekerja agar dapat membantu kebutuhan keluarga. “Tetap semangat dan hati-hati dalam bekerja,” harapnya.

Saat menyambangi nelayan di Dusun Seri Desa Latuhalat, Wakapolda Maluku didampingi Direktur Binmas Polda Maluku dan Kapolsek Nusaniwe.

"Kedatangan ke sini dalam rangka menindaklanjuti program Bapak Kapolda Maluku yaitu Basudara Manise dengan mengunjungi seluruh elemen masyarakat," ucap Wakapolda Maluku. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini