Pertamina Penuhi Ketersediaan BBM Berkualitas di Seluruh Penyalur

Share:

PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua, Maluku Utara, yang merupakan objek vital Nasional.

satumalukuID - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua, Maluku Utara (Malut) terus menambah lembaga penyalur penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas memenuhi konsumsi energi ramah lingkungan untuk mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat.

"Program ini khususnya di wilayah Maluku dan Malut telah tersedia 132 lembaga penyalur yang menyediakan dan menjual BBM dan angka ini setara dengan peningkatan pertumbuhan hingga 112 persen dari tahun-tahun sebelumnya," kata Sales Area Manager Retail Maluku, Wilson Eddi Wijaya di Ternate, Senin (2/1/2023).

Dia mengatakan, dengan ketersediaan BBM Ramah Lingkungan dan Berkualitas di lembaga penyalur ini memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan roda perekonomian daerah.

"Pemerintah daerah terus memberikan dukungan, kebijakan beserta masukan dan solusi di lapangan dan peningkatan konsumsi Bahan Bakar Khusus ini kami akomodir dengan melakukan penambahan lembaga penyalur yang menyediakan BBM. Di sisi lain dengan adanya pertambahan lembaga penyalur ini juga memberikan dampak positif terhadap ketersediaan stock dan penyaluran energi bersih dan ramah lingkungan di SPBU yang ada," ujarnya.

Tercatat terdapat tambahan 98 titik Pertashop dan 34 SPBU yang hadir untuk menyalurkan BBM berkualitas sehingga masyarakat dapat mendapatkan akses energi dengan mudah. Hal ini membuat Pertamina semakin siap dalam memberikan energi kepada masyarakat serta semakin mendekatkan energi bersih dan ramah lingkungan di Propinsi Maluku dan Malut dan Lembaga penyalur ini akan terus bertambah seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat.

Selain itu, memasuki malam pergantian tahun, Tim Satgas Nataru Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga telah memastikan kesiapan sarana dan fasilitas infrastruktur lembaga penyalur BBM dalam kondisi optimal dan siap beroperasi. Masyarakat dapat menjalankan aktivitas malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman.

"Dengan bertambahnya Lembaga Penyalur ini, tentu masyarakat akan dengan mudah mendapatkan akses energi. BBM Ramah Lingkungan dan Berkualitas terus tersedia setiap saat pada setiap lembaga penyalur kita dan kami juga menambah jam operasional untuk mengakomodir kegiatan masyarakat menjelang pergantian tahun ini," ujar Wilson.

Dengan ketersediaan Lembaga Penyalur BBM Ramah Lingkungan dan Berkualitas di Maluku dan Maluku Utara, Pertamina Patra Niaga semakin yakin dalam mempersiapkan kebutuhan BBM Ramah Lingkungan dan Berkualitas di tahun 2023 dan masa libur Natal dan Tahun Baru. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini