Garuda Indonesia Promosikan Produk UKM Maluku Utara

Share:


satumalukuID - Garuda Indonesia mempromosikan produk lokal Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) ke seluruh penumpang di Bandara Ternate dalam meriahkan HUT Garuda Indonesia ke-74 pada 26 Januari 2023 hari ini.

"Produk unggulan yang kami bagikan ke seluruh penumpang Garuda Indonesia merupakan upaya membantu pelaku UKM di Malut promosikan berbagai produk, sehingga bisa diminati para penumpang Garuda Indonesia," kata General Manajer Garuda Indonesia Ternate, Agung Gunawan, Kamis (26/1/2023).

Dia menyatakan, sebanyak 99 penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Ternate-Jakarta mendapatkan produk lokal unggulan asal Malut, sebagai promosi.

Oleh karena itu, Garuda Indonesia akan membuka diri guna promosikan berbagai produk pelaku UKM asal Malut, agar terus mengembangkan berbagai usahanya hingga ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, dalam pesawat Garuda Indonesia membuat iklan produk yang di sandaran kursi.

"Program ini berlaku di semua bandara yang menjadi rute penerbangan maskapai Garuda Indonesia, termasuk dari Bandara Baabullah Ternate menuju Jakarta," kata.

Sedangkan, untuk bingkisan yang mereka siapkan berupa produk unggulan UMKM di Kota Ternate, yakni Pakesang, Ifamoy, Fala Tanawan Industri, dan Coklat Sulamina.

Produk tersebut cukup familiar di Kota Ternate dan Malut, umumnya mulai dari kopi rempah, coklat, hingga sari buah pala.

Dirinya mengakui, pihaknya rekomendasi dari Bank Indonesia, karena mereka sudah memberi dukungan untuk pengembangan produk lokal untuk memberikan kesempatan bagi UMKM mempromosikan produknya, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya pelanggan Garuda Indonesia.

Sementara itu, Direktur Sulamina, Linda ketika dihubungi mengapresiasi untuk kolaborasi bersama Garuda Indonesia dalam mempromosikan produk lokal Malut kepada penumpangnya dari Ternate ke berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Dia menyebut, usaha coklat Sulamina sendiri telah diekspor hingga ke Eropa, bahkan pekan lalu sebanyak 44,8 kg cokelat batang asal Kepulauan Sula ini di ekspor oleh PT Inti Alam Enterprisis dengan tujuan ekspor Inggris, sehingga dengan adanya promosi produk UKM ini dari Garuda Indonesia bisa membantu pelaku UKM mengembangkan usahanya ke berbagai daerah di Indonesia.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan pesanan dari Garuda Indonesia untuk penumpangnya dan dukungan ini tentunya bisa meningkatkan pendapatan UMKM, karena banyaknya pesanan dari berbagai instansi pemerintah, BUMN maupun swasta.

"Kami bangga, karena produk lokal seperti oleh-oleh jajanan khas Malut bisa laris di pasaran, saat penumpang Garuda Indonesia disuguhi produk lokal khas Malut," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini