Warga Hilang di Kali Jodoh Ditemukan Meninggal

Share:

Basarnas menyatakan, korban hilang di Kali Jodo, Kabupaten Halmahera Utara (Malut) bernama  Jonathan Kariang (65 tahun) dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

satumalukuID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara menyatakan, korban hilang di Kali Jodo, Kabupaten Halmahera Utara (Malut) bernama Jonathan Kariang (65) yang dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan sekitar pukul 07.15 WIT, di hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan pada koordinat 1’09’34.6” / 127’52’26,6” dengan jarak -+ 500 meter dari LKP dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Kamis (15/12/2022).

Dia menyatakan, korban Jonathan warga asal Gayok, Kecamatan Kao sempat dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Kali Jodoh akhirnya ditemukan.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan perahu longboat dan rubber boat untuk diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Gayok.

Sebelumnya, Basarnas Ternate melakukan pencarian terhadap seorang kakek bernama Jonathan Kariang dilaporkan hilang saat mandi di Kali Jodo Kao, Kabupaten Halmahera Utara pada Rabu.

Dia mengatakan, pada pukul 01.15 WIT, korban bersama tiga temannya bakar ikan di samping sungai Desa Gayok, setelah itu korban merasa gerah dan turun berendam di sungai lalu korban minta tolong ke temannya untuk mengambil korek api.

"Ketika temannya kembali korban sudah tidak ada, kemudian temannya memanggil masyarakat untuk melakukan pencarian di sekitar sungai namun korban belum ditemukan, selanjutnya masyarakat setempat menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan pencarian," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman.

Dia mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIT pagi tadi, Tim Rescue Pos SAR Tobelo diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car untuk melaksanakan pencarian terhadap korban. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini