Pemkab Halmahera Timur Salurkan Bantuan Kebutuhan Sambut Natal 2022

Share:

Pemkab Haltim menyalurkan paket bantuan kepada warga di sejumlah desa dalam momentum perayaan hari natal 2022 kepada umat Nasrani di daerah itu.

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), menyalurkan paket bantuan kebutuhan menyambut Natal 2022 kepada warga Nasrani di sejumlah desa di daerah itu.

"Suka cita damai di momentum Natal ini memberikan inspirasi seluruh warga Halmahera Timur, sehingga tercipta rasa persaudaraan, keberagaman menuju masyarakat yang sejahtera dalam bingkai kebersamaan," kata Wakil Bupati Haltim Anjar Taher dihubungi fi Ternate, Sabtu (24/12/2022).

Anjar Taher berkesempatan hadir dan ikut menyerahkan secara simbolis paket batuan kepada warga di Desa Waijoi iut memberikan bantuan pribadi berupa pakaian batik ke warga.

Dia menyebutkan bantuan untuk warga Nasrani di Haltim merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman komunitas wartawan terhadap masyarakat pada momentum Natal dan tahun baru dan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dukungan itu.

Warga terharu dengan bantuan yang diberikan wartawan dan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan natal tahun ini dan berharap, pada momen natal tahun ini masyarakat dapat bersatu agar mewujudkan Halmahera Timur yang lebih maju.

Bantuan yang disalurkan berupa ratusan paket bantuan kebutuhan Natal dan tahun baru kepada warga di Kecamatan Wasile Selatan,Kabupaten Haltim selama dua hari.

Bantuan paket bahan kebutuhan pokok yang disalurkan diantaranya makanan ringan, minuman soda, teh, gula pasir, dan beras. Selain itu, diberikan juga paket bantuan keperluan ibadah di beberapa gereja.

Sementara itu, Supervisor Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat PT IWIP perwakilan Halmahera Timur, Rahmad Abubakar menyatakan kegiatan sosial itu merupakan bentuk kolaborasi Pemkab Haltim bersama PT IWIP dan KJTV di wilayah konsesi kerja mereka.

Kerja sama ini sangat didukung dan sudah berlangsung beberapa tahun sebelumnya dan mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan sehingga dapat menyasar ke beberapa desa yang belum diberikan.

Dia menyebutkan pada tahun 2023, perwakilan PT IWIP Halmahera Timur telah merancang beberapa program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan, bidang kesehatan, pengembangan kemanusiaan, ekonomi, kebudayaan hingga infrastruktur.

Sementara itu, Kordinator KJTV Malut, Sahrudin Nurdin mengaku kegiatan sosial dengan tema "Berbagi Kasih Dalam Bingkai Kebersamaan" itu sebagai bentuk kepedulian dan jalinan tali silahturahmi dengan saudara-saudara Nasrani di Kecamatan Wasile yang hendak merayakan Natal dan tahun baru.

"Tentunya pada perayaan Natal dan tahun baru semua saudara-saudara kita yang beragama Kristiani ingin merayakan. Namun ada juga sebagian dari saudara-saudara kita yang lemah ekonomi masih mendapat kekurangan pada kebutuhan, dengan paket bantuan yang diberikan semoga mereka dapat memanfaatkannya untuk perayaan bulan kasih Natal tahun ini," kata Sahrudin. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini