Pemerintah Kota Ambon Siapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (9/12/2022).

satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku menyiapkan bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran di area Pasar Mardika dan permukiman di sekitar lorong pabrik tahu di Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau.

"Kami akan memberikan bantuan tanggap darurat untuk beberapa waktu ke depan, berupa bantuan sandang dan pangan, juga posko kesehatan di sekitar lokasi kebakaran," kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Jumat (9/12/2022).

Ia mengatakan, pemerintah kota mendirikan posko darurat bencana di lokasi kebakaran guna mendukung penyelenggaraan pelayanan bagi warga yang terdampak kebakaran.

"Untuk jangka pendek kami akan memberikan bantuan logistik dan layanan kesehatan," katanya.

Pemerintah Kota Ambon masih mendata warga yang terdampak kebakaran dan bangunan yang terbakar di area Pasar Mardika dan permukiman di sekitar lorong pabrik tahu di Kelurahan Rijali.

Bodewin mengatakan bahwa menurut data sementara yang diterima pemerintah kota dari kepolisian serta pengurus lingkungan rukun tetangga, satu orang meninggal dan satu orang terluka akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat pukul 04.30 WIT di area Pasar Mardika dan permukiman di sekitar lorong pabrik tahu di Kelurahan Rijali.

Kebakaran juga berdampak pada kios pedagang serta rumah warga di area Pasar Mardika dan permukiman di sekitar lorong pabrik tahu di Kelurahan Rijali. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini