Bandara Pattimura Ambon Siagakan Posko Terpadu Jelang Natal-Tahun Baru

Share:

PT Angkasa Pura I menyiagakan  posko terpadu angkutan udara di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, guna mendukung kelancaran pelaksanaan perjalanan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Photo: Ho-Humas Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon/ant

satumalukuID - PT Angkasa Pura I menyiagakan posko terpadu angkutan udara di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, guna mendukung kelancaran pelaksanaan arus perjalanan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Pelaksanaan posko terpadu dimulai 19 Desember hingga 3 Januari 2023, sebagai pusat informasi layanan penunjang bagi penumpang," Kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Pribadi Maulana, di Ambon, Senin (19/12/2022).

Ia mengatakan, pelaksanaan posko terpadu sesuai Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor: PR.008/I/3/DAU-2022, perihal permintaan dukungan fasilitas posko terpadu angkutan udara, serta surat edaran Direksi PT. Angkasa Pura I Nomor: ED.DU.65/KB.02.01/2022, tentang posko terpadu Angkutan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Posko terpadu melakukan pemantauan operasional bandara agar berjalan dengan baik, agar perjalanan penumpang yang tiba dan berangkat berlangsung lancar dan kondusif.

Posko ini juga melibatkan unsur internal Angkasa Pura I dan unsur eksternal dari TNI, Polri, BMKG, Airnav, Imigrasi, KKP, maskapai, dan "ground handling".

Posko tersebut, katanya, disiagakan sebagai bentuk penanganan khusus dalam mengantisipasi fluktuasi trafik dalam periode tertentu hari raya. Pelaksanaan posko terpadu ini merupakan informasi data dengan memanfaatkan penggunaan Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memantau pergerakan pesawat, penumpang dan kargo.

"Diharapkan dengan adanya posko terpadu angkutan udara, akan mempermudah penumpang dalam melaksanakan perjalanan dengan transportasi udara pada masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Pribadi Maulana. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini