Sail Tidore Jadi Ajang untuk Menarik Calon Investor

Share:

Kementerian Investasi/BPKM akan menjadwalkan kehadiran ratusan investor nasional dan internasional untuk hadir dalam pelaksanaan Sail Tidore dalam mendukung pengembangan berbagai potensi dimiliki daerah ini.

satumalukuID - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kementerian Investasi menjadwalkan untuk menghadirkan ratusan calon investor nasional dan internasional untuk hadir dalam pelaksanaan Sail Tidore 2022 di Maluku Utara (Malut) untuk mendukung pengembangan berbagai potensi di daerah tersebut.

"Untuk pelaksanaan Sail Tidore akan dirangkaikan dengan pertemuan ratusan investor nasional dan internasional dan kehadiran mereka akan melihat investasi yang layak dikembangkan di Tikep," kata Kepala Sub Direktorat BKPM Wilayah Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua Eva Vera dihubungi dari Ternate, Minggu (6/11/2022).

Sail Tidore akan berlangsung pada 24-29 November 2022. Menurut Eva Vera, BKPM telah meminta pemerintah daerah untuk melakukan persiapan berbagai fasilitas pendukung seperti jaringan internet dan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk sukseskan forum investasi di momentum Sal Tidore 2022. Sehingga Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) bisa menyiapkan seluruh fasilitas dan data-data yang dibutuhkan para calon investor untuk melihat potensi penanaman modal di daerah itu.

Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI  Kosmas Harefa meminta agar semua pemangku kebijakan mendukung promosi Sail Tidore agar diketahui kepada masyarakat khususnya di Malut.

"Kami berharap para angkasa pura, maupun armada penerbangan lainnya untuk mempromosikan Sail Tidore guna mengoptimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat secara luas," kata Kosmas Harefa.

Dia meminta panitia daerah terkait promosi itu jangan menunggu mendekati waktu Sail, namun dilakukan dari sekarang. Informasi Sail Tidore diberbagai bandara dari dan menuju Kota Ternate maupun bandara lainnya disebar secara luas ke masyarakat. Karena itu butuh kolaborasi antara bidang promosi panitia pusat dan daerah  dalam memberikan atau menayangkan informasi terkait pelaksanaan Sail Tidore November mendatang.  

"Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022, karena ini merupakan event Nasional yang "harus sama-sama mendukung dan mensukseskan," kata Kosmas.

Pemkot Tikep telah persiapkan pramuwisata untuk mendampingi sejumlah wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Kota Tikep dalam momentum Sail Tidore 2022. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini