Polri Persiapkan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi di Sail Tidore

Share:

Polda Malut menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama berbagai pihak untuk mendapatkan laporan dan update informasi terkait pengamanan Sail Tidore 2022.

satumalukuID - Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi bersama pemangku kebijakan untuk persiapan pengamanan terkait rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Sail Tidore 2022.

"Untuk Sail Tidore tahun 2022 rencananya akan menghadirkan Presiden RI Joko Widodo dan hal ini tidak semudah yang dibayangkan, sehingga diperlukan dukungan dan kerja sama antara stakeholder agar kamtibmas bisa dijaga," kata Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko saat memimpin rapat koordinasi kesiapan pengamanan Sail Tidore tahun 2022 di Ternate, Selasa (1/11/2022).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemprov Malut, Danrem 152/Babullah, Kabinda Malut, Danlanal Ternate, Pemkot Tidore serta para kapala dinas dari Pemkab Tidore dan Kota Ternate. Sail Tidore dijadwalkan akan berlangsung pada November 2022.

Kapolda meminta jajarannya untuk segera menyelesaikan persiapan susunan acara melalui rapat bersama sehingga tidak ada lagi tambahan kegiatan yang ada di luar dari rapat yang telah dibahas. Kapolda juga meminta kepolisian dapat berkolaborasi bersama pemangku kebijakan sehingga satu pandangan dalam pengamanan Sail Tidore.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan pengamanan Sail Tidore akan mulai digelar pada tanggal 24 hingga 29 November 2022.

"Dalam pelaksanaan pengamanan Sail Tidore, TNI-Polri menyatakan siap melakukan pengamanan dan ini merupakan agenda skala prioritas Polda Malut dan jajaran," ujarnya.

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba menyatakan secara intensif mendorong upaya promosi dan pengembangan potensi wisata andalan pada Sail Tidore 2022 guna mendorong pertumbuhan ekonomi. 

"Sail Tidore tidak hanya merupakan agenda tahunan Pemerintah pusat, namun manfaat dari Sail Tidore dapat meningkatkan promosi potensi daerah baik dari promosi objek wisata, Pertanian maupun Perikanan serta terciptanya titik pertembuhan ekonomi baru di kota Tidore," katanya.

Selama ini, Gubernur Malut, pihaknya terus memantau dan meminta laporan dari panitia derah Provinsi Maluku Utara terkait progress Sail Tidore bahkan pada saat launching kegiatan di Jakarta dan Gubernur melihat keseriusan Pemerintah pusat dalam mewujudkan agenda nasional. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini