Persiter Ternate Siapkan 30 Pemain Seleksi untuk Liga 3

Share:

 

Persiter Ternate telah menyiapkan sebanyak 30 pemain U-22 tahun suntuk mengikuti seleksi dan latihan secara intensif guna mengikuti iven Liga 3 Nasional zona Malut (Abdul Fatah)

satumalukuID - Persiter Ternate, Maluku Utara, telah menyiapkan 30 pemain U-22 tahun untuk mengikuti seleksi dan latihan intensif guna mengikuti Liga 3 zona Maluku Utara.

"Memang, pada seleksi terakhir, semua pemain benar-benar tampil memukau dan kami nyaris tidak punya kesempatan untuk mencoret pemain karena mereka tampil cukup baik saat seleksi," kata Pelatih Persiter Gatot Bashir di Ternate, Rabu (10/11/2022).

200 lebih pemain terbaik asal Ternate mengikuti ajang seleksi untuk memperkuat Persiter dalam Liga 3 yang akan dihelat tahun ini, bahkan dari seleksi terakhir semua pemain tampil sangat bagus dan memukau.

Gatot meminta 30 pemain yang dipanggil itu agar tetap semangat dan konsisten mengikuti latihan karena tim pelatih tidak akan main-main jika pemain tidak serius  berlatih.

Tahap seleksi Persiter yang dimulai Oktober lalu sudah berakhir dan selanjutnya program latihan bersama tim Laskar Goheba di Stadion Gelora Kieraha, Terante.

Pemain-pemain yang dinyatakan lolos seleksi akan terdiri dari tiga orang mengisi  posisi penjaga gawang, sembilan orang pemain belakang, sembilan gelandang dan sembilan pemain depan.

Pemain yang dipanggil untuk mengikuti program latihan bersama Persiter bakal disaring lagi selama program latihan berjalan karena tim hanya memerlukan 25 orang.

"Saya meminta kepada pemain yang dinyatakan lolos seleksi ini agar tetap semangat dan fokus kepada agenda latihan karena mereka belum sepenuhnya menjadi pemain Persiter Ternate. Oleh karena itu, harus disiplin dan menjaga karakter selama sesi latihan," kata Gatot.

Asosiasi Provinsi Maluku Utara menyiapkan dua lapangan di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara untuk menggelar kompetisi Suratin Cup kategori U-13, U15 dan U-17.

Anggota Exco PSSI Maluku Utara Hasby Yusuf menyatakan sudah menyiapkan dua lapangan berstandar, yakni Stadion Marimoi dan Stadion Sangaji Malofo, untuk Piala Soeratin U-13, U-15 dan U- 17 dan Asprov telah melayangkan surat edaran kepada  seluruh asosiasi kabupaten/kota dan seluruh anggota klub.

Suratin Cup tiga kategori umur ini akan digelar pada November 2022 dan diikuti 35 klub serta merupakan rangkaian acara Sail Tidore yang berlangsung November ini.

Dia menyebut Asprov PSSI telah membahas kesiapan perangkat pertandingan dan berbagai sarana infrastruktur mulai dari hotel, penginapan hingga kesiapan dua stadion untuk Suratin Cup. (Abdul Fatah/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini