Maluku Tenggara Raih Empat Medali Emas Renang di POPMAL IV

Share:

Bupati Malra, M Thaher Hanubun, di Ambon, Sabtu (19/11/2022).

satumalukuID - Maluku Tenggara (Malra) sukses meraih empat medali emas di cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Tirto Sagoro II, Lantamal IX/Ambon, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV 2022.

“Alhamdulillah, bahwa kita semua sudah berusaha semaksimal untuk mendapatkan yang terbaik. Tetapi kan semua 11 kabupaten/kota di Maluku ini juga berusaha mendapatkan yang terbaik,” kata Bupati Malra M Thaher Hanubun, di Ambon, Sabtu (19/11/2022).

Ia mengatakan, renang merupakan cabang olahraga pertama yang diborong medali emasnya di Popmal 2022 ini. Namun Thaher optimis dapat meraih medali emas di cabang olahraga lainnya.

“Masih banyak cabang-cabang olahraga yang diharapkan dan saya bilang dalam olahraga harus sombong dikit tidak apa-apa. Yang penting sportif,” katanya.

Medali emas pertama diraih perenang Malra, Agata Elmas di nomor 50 meter gaya bebas putri. Ia mencatatkan waktu 34.67 detik. Medali perak Katerina Alatubir juga dari Malra dengan waktu 34.70 detik.

Di nomor 100 meter gaya bebas putri, medali emas juga dipersembahkan perenang Malra, Katerina Alatubir. Ia mencatatkan waktu 01.22.94 menit. Medali perak dan perunggu juga disapu bersih perenang Malra.

Pada nomor 100 meter gaya gebas putra, medali emas diraih perenang dari Malra, Herland Rumangun. Ia mencatatkan waktu 01.07.92 menit.

Untuk gaya bebas putra nomor 50 meter, Herland Rumangun juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Malra dengan catatan waktu 26.97 detik. Sementara medali perak Alfian de Fretes dari Kota Ambon dengan waktu 29.11 detik, dan medali perunggu Felix Alfons juga dari Kota Ambon dengan waktu 29.12 detik.

Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dari cabang renang khususnya nomor kolam, sedangkan Kota Ambon meraih 2 perak dan 3 perunggu. 

Thaher mengaku, Kabupaten Malra akan bersaing dengan Kota Ambon untuk meraih juara umum dari 18 cabang olahraga di Popmal kali ini.

“Nah saya hrus bertanding dengan Kota Ambon. Tapi tidak bisa pungkiri juga Maluku tengah, Tanimbar juga.

Dan kita pasti optimis untuk juara umum di Popmal,” ujar Thaher.

Thaher juga berharap, para juri dan wasit bisa jujur selama pertandingan seluruh cabang olahraga di Popmal.

“Di sini cuma satu saja yang saya minta, jangan kita merusak atlet. Artinya, wasit dan juri, itu harus jujur mengatakan benar itu benar, dan salah itu salah,” pinta Thaher.


Oleh : Winda Herman
Share:
Komentar

Berita Terkini