Kodam Pattimura Beri Dukungan Puluhan Prajurit berlaga di Popmal IV

Share:

Personel Kodam XVI/Pattimura sementara berlatih mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV di Kota Ambon, 17-27 November 2022.
Photo: HO/Pendam XVI/Pattimura/ant

satumalukuID - Jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura memberikan dukungan moral bagi puluhan prajurit TNI AD yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV di Kota Ambon 17-27 November 2022.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo di Ambon, Kamis, mengatakan ada 21 prajurit yang selama ini juga menjadi atlet, akan turun bertanding mewakili sejumlah daerah di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Popmal.

"Banyaknya atlet yang berasal dari prajurit Kodam dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi satuan. Harapannya semoga para atlet yang juga anggota Kodam Pattimura mampu menampilkan performa terbaik, bukan hanya sebagai perwakilan daerah masing- masing, namun juga sebagai representasi wajah Kodam Pattimura," ujarnya.

Kapendam mengakui, para atlet prajurit telah menjalani pemusatan latihan di beberapa tempat seperti stadion Mandala Karang Panjang Ambon dan auditorium dan GOR Unpatti Ambon selama hampir dua bulan terakhir.

Sejumlah personel Kodam Pattimura yang akan bertanding di ajang dua tahunan itu, menurut Kapendam diantaranya Sertu (K) Alvin Tehupeiory dan Sertu (K) Nining Souhaly dari satuan Kumdam XVI/Pattimura, serta Pratu Samuel Sinay (Yonif Raider 733/ Masariku).

Ketiga atlet akan turun mewakili kontingen Kota Ambon di cabang atletik, khususnya nomor pendek 100 meter, 200 meter, dan 400 meter putri. Alvin dan Nining tercatat sebagai atlet berprestasi yang mengharumkan nama Maluku di berbagai ajang olahraga, termasuk mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan internasional dalam kurun 10 tahun terakhir.

Pada pembukaan Popmal oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Kamis (17/11), Alvin Tehupeiory dipercaya untuk membacakan janji atlet.

Selain itu, personel Bekangdam XVI/ Pattimura Letda Cba (K) Annisa Nurimania dan Serda Cornelis Lekatompessy (Zidam XVI/Pattimura) akan mewakili Kota Ambon di cabang olahraga karate, sedangkan Serda (K) Audrey Meidy (Pendam XVI/Pattimura) akan mewakili Kabupaten Buru Selatan di cabang olahraga yang sama.

Selain itu, tercatat sebanyak 15 prajurit Kodam akan turun bertanding di cabang olahraga tinju, taekwondo dan wushu. 

"Kami berharap mereka dapat menoreh prestasi gemilang di berbagai cabang, sekaligus mewakili Maluku di Pra PON tahun 2023 maupun di PON XXI di Medan Dan Aceh tahun 2024," kata Kapendam. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini