Karateka Kota Ambon Tambah Dua Emas di POPMAL IV

Share:

Kelas kumite putra -60 kg karateka kota Ambon Marcelino Jansen Kahuparuw berhadapan dengan Julio Paays dari Maluku Tengah,di Sporthall Karang Panjang Ambon, Sabtu (19/11/2022).

satumalukuID - Karateka Kota Ambon menambah perolehan dua medali emas dari cabang olahraga karate di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022.

Hari kedua pelaksanaan Popmal IV cabang karate, Kota Ambon menambah dua medali emas dari karateka Stevanus Ferdinandus di kelas kumite putra -67 kg dan Marcelino Jansen Kahuparuw kelas kumite putra -60 kg.

Stevanus Ferdinandus meraih emas setelah mengalahkan Silverter J Tia dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), dan. medali perunggu diraih Kevin Mario Sahertian, Kota Ambon dan Reza Tehusalwane dari Kabupatan Buru Selatan.

Sementara di kelas kumite putra -60 kg karateka kota Ambon Marcelino Jansen Kahuparuw mengalahkan Julio Paays dari Maluku Tengah, dan Rahmat Biarima serta Zelty Ruhulessin dari Maluku Barat Daya meraih medali perunggu.

Sementara pada kelas kumite Putri -62 kg diraih Adelia Tuasikal dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan kelas kumite Putri -55 kg, medali emas diraih Elsi T Rante dari Maluku Tengah.

Peringkat perolehan medali sementara cabang karate diperoleh Kota Ambon dengan enam medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu.

Posisi dua ditempati Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan empat emas, dua perak dan empat perunggu, dan ketiga Kabupaten Maluku Tengah masing-masing dua emas, dua perak dan dua perunggu, kata Panitia Popmal IV cabang Karate, Ricky Risamena. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini