Kantor Pos Salurkan BSU bagi 27.246 Penerima di Maluku

Share:

Layanan di kantor Pos Ambon.

satumalukuID - PT Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap VII bagi 27.246 warga penerima di Provinsi Maluku.

"Penyaluran BSU melalui Kantor pos Ambon dan Tual telah dimulai sejak Rabu (2/11/2022), untuk kantor pos Ambon sendiri BSU akan disalurkan kepada 17.597 penerima di enam kabupaten kota," kata Manajer pemasaran kantor pos Ambon, Irene Helaha di Ambon, Kamis (10/11/2022).

Ia menyatakan, pencairan BSU melalui PT Pos Indonesia, pekerja dapat mengecek melalui aplikasi Pospay.

PT Pos Indonesia telah menyediakan aplikasi Pospay yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store untuk memudahkan penerima BSU mengecek bantuan.

Para penerima bisa mengecek status penerima BSU melalui tiga metode yakni website Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, maupun aplikasi Pospay yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Jika lolos atau tertera sebagai calon penerima, maka bisa datang ke Kantor Pos untuk mencairkan bantuan

"Para pekerja bisa mengunduh aplikasi pos pay di play store, selanjutnya mengikuti tutorial yang disiapkan, untuk mengecek apakah terdaftar menjadi penerima BSU atau tidak," katanya.

Ia menjelaskan, realisasi penyaluran BSU di kantor pos Ambon dari alokasi 17.597 penerima, telah tersalur 6.808 penerima atau 48,69 persen

"Tersisa 10.789 penerima di Kota Ambon, karena itu kita mengimbau masyarakat untuk mengecek melalui aplikasi post pay," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini