Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bidik Posisi Kedua POPMAL IV

Share:

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey (kedua kanan) saat melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV di Saumlaki, Senin (7/11/2022). Kontingen kepulauan Tanimbar menargetkan mempertahankan prestasi juara umum II.
Photo: HO/Pemkab Kepulauan Tanimbar/ant

satumalukuID - Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar memasang posisi kedua dalam Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang dijadwalkan berlangsung di Kota Ambon pada 17-27 November 2022.

"Kami menerjunkan 195 atlet, pelatih dan ofisial dengan target meraih juara umum II di POPMAL," kata Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey yang dihubungi dari Ambon, Selasa (8/11/2022).

Pemkab Kepulauan Tanimbar menerjunkan 195 atlet dan pelatih yang akan bertanding pada 10 dari 17 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam POPMAL, yakni atletik, renang, tinju, voli, karate, pencak silat, penahan, wushu, e-sport dan taekwondo.

Target posisi kedua itu sekaligus mempertahankan prestasi POPMAL III pada 2014 ketika atlet-atlet Tanimbar mendulang total 108 medali yang terdiri dari 23 medali emas, 31 perunggu dan 54 perak.

Daniel mengakui persiapan para atlet melalui pemusatan latihan sudah sangat matang untuk menghadapi POPMAL yang diikuti ribuan atlet dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Maluku itu.

"Setiap atlet yang akan diterjunkan terus dimotivasi untuk dapat meraih medali di setiap cabang olahraga yang diikuti, sehingga target dapat tercapai," kata dia.

Ketua Harian KONI Kepulauan Tanimbar Rano Titirloloby membenarkan pihaknya menargetkan posisi kedua seperti pada POPMAL 2014.

"Kita targetkan meraih 90 medali yang terdiri dari 30 medali emas, 32 perak dan 28 perunggu," kata dia.

Para atlet diingatkan untuk mengedepankan sportivitas dalam setiap pertandingan dan menunjukkan kemampuan terbaik dalam meraih prestasi.

"Kami mengingatkan para atlet, pelatih, manajer dan ofisial maupun pengurus cabang olahraga untuk bersatu padu dengan semangat tinggi, ketekunan berlatih, pantang menyerah, terus maju berjuang untuk mencapai kejayaan olahraga, sekaligus mengharumkan nama Tanimbar dengan mempertahankan prestasi yang pernah diraih," kata dia.

Kontingen Kepulauan Tanimbar akan dipimpin Sekda Ruben B. Moriolkosu yang akan berangkat dari Saumlaki ke Kota Ambon dengan kapal laut pada 11 November 2022. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini