250 Atlet Ikut Pertandingan Voli di Popmal IV 2022

Share:

Peserta atau atlet cabang olahraga voli di ajang Popmal IV 2022, Ambon, Senin (21/11/2022).
Photo: HO-Pemprov Maluku/ant

satumalukuID - Sebanyak 250 atlet dari sembilan kabupaten/kota di Maluku mengikuti pertandingan cabang olahraga voli di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV 2022.

Sembilan Kabupaten/Kota di Maluku yang berpartisipasi itu yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kota Ambon.

“Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun bola voli di Maluku ini vakum, melalui kegiatan hari ini adalah Kebangkitan Bola Voli di Maluku atas nama Pengurus Provinsi PBVSI Maluku, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KONI Maluku, dan pengurus yang telah bekerja sama sehingga penyelenggaraan pertandingan dapat berjalan dengan lancar, dan sebagai wujud pembinaan dan pengembangan olahraga bola voli di Provinsi Maluku” kata Ketua Umum Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku Widya Pratiwi, di Ambon, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, sebagai kegiatan resmi pada Popmal, pertandingan ini sekaligus menjadi sarana untuk mencari pemain-pemain bola voli yang unggul dan berkualitas dan kemudian mewakili Provinsi Maluku pada event-event nasional seperti Pra-PON nanti.

“Saya berharap PBVSI Maluku siap menjadi tuan rumah di event nasional nanti, di bawah pimpinan saya dan seluruh pengurus ke depan akan adakan event tingkat provinsi antar-Kabupaten/Kota, dan PBVSI Maluku punya tim hebat yang mewakili dari 11 kabupaten kota”, katanya.

Widya meminta kepada seluruh atlet agar dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam olahraga dan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara seluruh generasi muda di Maluku.

“Saya memohon kepada para wasit dan juri agar dapat memimpin setiap pertandingan dengan jujur dan adil serta menerapkan aturan pertandingan yang sudah disepakati saat technical meeting dengan baik dan benar,” pinta Widya.

Untuk itu, tambah Widya, dalam rangka memacu olahraga prestasi di Provinsi Maluku agar dapat melakukan langkah-langkah strategis dan komprehensif dalam rangka pembinaan dan pengembangan atlet-atlet di Maluku khususnya bola voli.

Sementara itu, Ketua Panitia cabang olahraga voli, Elvis Pattiselano menyampaikan, cabang olahraga ini menghadirkan peserta terbanyak selain dari pencak silat dan tinju dengan jumlah atlet 210 orang untuk voli Indoor dan voli pasir sebanyak 46 orang, kata Pattiselano

Untuk pertandingan voli indoor, kata Pattiselano, akan berlangsung dari 21 hingga 26 November 2022 di Sport Hall Karang Panjang. Sementara voli pasir akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 November 2022 di Lapangan Voli Pasir Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Poka. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini