Warga Airlouw Ambon Ditemukan Tenggelam saat Melaut

Share:

Simon Tumanseri (71) seorang nelayan di Airlouw, Negeri Nusaniwe (Kota Ambon) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa akibat tenggelam saat mencari cumi, Rabu (26/10/2022)). (ANTARA/HO/Polresta)

satumalukuID - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Maluku, mengevakuasi jasad seorang nelayan berusia lanjut usia yang ditemukan tenggelam di perairan Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Nelayan yang meninggal dunia akibat tenggelam diketahui bernama Simon Tumanseri, 71 tahun, beralamat di Dusun AirLouw RT 15 RW 04 Negeri Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe pagi ini," kata Kasi 
Humas Polresta setempat, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Rabu (26/10/2022).

Menurut keterangan Saksi Rein Tumanseri yang merupakan anak kandung korban (43), pada Selasa, (25/10) sekitar pukul 24.00 WIT korban mengatakan kepada keluarga untuk pergi melaut mencari cumi. 

Sekitar pukul 05.00 WIT saksi mendapatkan informasi korban belum pulang ke rumah, setelah itu dia pergi ke arah pantai untuk mencari ayahnya namun yang ditemukan hanyalah perahu korban yang tertambat.

Kemudian saksi mencoba melakukan pencarian di sekitar pantai tempat korban menaruh perahu namun sampai dengan pukul 07.00 WIT tidak membuahkan hasil.

Sehingga dia kembali ke rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga, kepala desa serta Bhabinkamtibmas.


"Upaya pencarian kemudian dilakukan warga bersama aparat kepolisian dengan cara menyelam maupun menyisir area pantai hingga berhasil menemukan jasad korban," jelas Moyo Utomo. (Daniel Leonard/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini