Pertina Kota Ambon Siapkan 28 Petinju Ikut Popmal IV

Share:

Pertina Kota Ambon melaksanakan Kejuaraan Kota (Kejurkot) tinju sebagai ajang seleksi atlit mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) Ke-IV pada November 2022.
Photo: HO-Pertina kota Ambon/ant

satumalukuID - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Ambon menyiapkan sebanyak 28 petinju untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV pada November 2022.

"Kita telah menyelesaikan kejuaraan kota (Kejurkot) hasilnya 28 atlet, lima pelatih dan satu orang manajer telah dipersiapkan untuk mengikuti ajang Popmal IV tahun 2022," kata Ketua Pertina Kota Ambon, Edwin Pattikawa, di Ambon, Jumat (28/10/2022).

Ia mengatakan, saat ini para petinju sementara menjalani pelatihan terpusat (TC) internal yang difasilitasi Pertina Kota Ambon, sebelum pelaksanaan TC secara terpusat oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon.

"Tiga lokasi digunakan untuk TC yaitu di kawasan Passo, Halong, dan Karang Panjang (Gedung Tinju) untuk atlet berlatih, sambil menunggu TC secara terpusat yang nantinya akan dikelola oleh KONI Kota Ambon,” katanya.

Edwin menyatakan, persiapan para atlet muda mengikuti Popmal, secara tidak langsung merupakan target mencapai juara umum di Popmal juga sekaligus dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional.

“Kita targetkan juara umum di Popmal, karena itu kita maksimalkan dengan jumlah atlet yang begitu besar, sebagaimana ditargetkan oleh Ketua Umum KONI Kota Ambon,” katanya.

Ia menjelaskan, saat pelaksanaan Kejurkot Pertina kota Ambon, juga menyiapkan kejuaraan tinju untuk ketegori youth dan junior memperebutkan Piala Pertina Ambon Cup pertama.

“Kemarin itu juga kami sisipkan kejuaraan untuk youth dan junior untuk memperebutkan Piala Pertina Ambon Cup I, yang II nantinya akan dilaksanakan tahun 2023 yang direncanakan pada bulan September, dan menjadi rangkaian perayaan HUT Kota Ambon,” katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini