Pertina Ambon Gelar Pertandingan Rutin Cari Petinju Berbakat

Share:


satumalukuID - Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Amon, Edwin J. Pattikawa, mengatakan penjaringan atlet petinju berbakat sejak usia dini baik putera mau pun puteri dapat dilakukan melalui berbagai pertandingan yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Selain mendapatkan petinju-petinju muda berbakat, banyaknya frekwensi pertandingan akan menambah pengalaman para atlet yunior maupun senior," kata Edwin di Ambon, Kamis (20/10/2022).


Menurut dia, animo generasi muda maupun anak-anak usia remaja menjadi atlet tinju di Maluku, khususnya Kota Ambon sangat tinggi dan bisa terlihat dari banyaknya sasana tinju mau pun yang masuk atlet PPLP tinju.

"Berbagai kegiatan pertandingan olahraga termasuk cabang olahraga tinju tahun-tahun kemarin tidak bisa berjalan akibat pandemi COVID-19, namun saat ini kondisinya semakin membaik," ujar Edwin.


Kondisi ini juga bisa dilihat dari 114 atlet tinju usia anak-anak hingga dewasa dari berbagai sasana yang mengikuti kejuaraan tinju Porkot dan kejuaran tinju youth and junior memperebutkan piala Pertina Maluku 2022.

Para petinju dari berbagai sasana seperti Bharasakti atau Sasana Batumejah misalnya juga memperlihatkan kualitas bertanding yang baik dan tidak kalah dengan atlet-atlet tinju PPLP.


Lewat event yang sementara berjalan sekarang ini, akan dijaring para petinju terbaik putera dan puteri untuk membawa nama Kota Ambon dalam ajang Popmal ke-IV yang dijadwalkan berlangsung tanggal 17-27 November 2022. (Daniel Leonard/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini