Pangdam Pattimura Ajak Warga Jaga Kesehatan dengan Jalan Sehat

Share:

(Kiri ke kanan) Wakapolda Maluku Brigjen Polr. Drs. Jaan L. de Fretes, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Gubernur Maluku Murad Ismail, Kasdam Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman mengikuti jalan sehat di Ambon, Sabtu (8/10/2022).

satumalukuID - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa mengajak masyarakat di Kota Ambon untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan sehat.

"Jalan sehat termasuk olahraga ringan selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga bagus untuk kesehatan," kata Pangdam Ruruh disela kegiatan jalan sehat memeriahkan HUT ke-77 TNI di Ambon, Sabtu (8/10/2022).

Jalan sehat yang dilepas oleh Gubernur Maluku Murad Ismail diawali gerakan pemanasan dan diikuti lebih dari 2.000 personel TNI dari tiga matra, Polri serta warga Kota Ambon.

Seiring situasi yang semakin kondusif paska pandemi COVID-19, maka warga sudah bisa melakukan olahraga di ruang terbuka hijau, termasuk jalan sehat di seputar lokasi Lapangan Merdeka dan tugu Pattimura Ambon.

Menurutnya, jalan sehat yang dihadiri Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danlantamal IX/Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, sebagai bentuk ucapan syukur atas sukses penyelenggaraan HUT TNI tahun ini.

Kodam Pattimura, ujarnya, senantiasa mendukung berbagai hal positif untuk membangun interaksi, kebersamaan dan kepedulian masyarakat di ibu kota provinsi Maluku itu.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea yang dipercaya sebagai penanggung jawab kegiatan, membenarkan rangkaian peringatan HUT TNI di Ambon tahun ini bisa dilaksanakan di ruang terbuka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Jalan sehat yang dilakukan, menurut Tiopan, bukan sekedar jalan-jalan biasa, karena hal itu bisa dilakukan setiap hari, tetapi sebagai perwujudan kecintaan TNI dalam menjaga kesehatan sesuai dengan tema HUT tahun ini.

"Jalan santai sehat ini bukan puncak peringatan HUT, tetapi bentuk komitmen TNI untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Jalan sehat dengan rute sejauh lebih dari 3,1 Km itu melewati sejumlah ruas jalan di Kota Ambon diantaranya Jl. Slamet Riyadi (depan Makodim 1504), Jl. Tulukabessy, jl.Rijali, A Yani, Jan Paays, Sultan Hairun dan berakhir di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Selain dimeriahkan oleh marching band Pela Gandong Yonif Raider 733/ Masariku, Kodam Pattimura juga menyediakan hampir 3.000 porsi bakso, sate, soto dan nasi goreng secara gratis, disamping membagikan 400 hadiah melalui kupon undian doorprize, berupa mesin cuci, kulkas, televisi, hingga sepeda gunung serta sepeda motor sebagai hadiah utama. (Jimmy Ayal/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini