BPJS Ketenagakerjaan Ternate Salurkan Bantuan Promotif dan Preventif

Share:

BPJS menyalurkan bantuan promotif dan preventif kepada pekerja yang merupakan peserta dari BPJS Ketenagakerjaan.

satumalukuID - BPJS Ketenagakerjaan Ternate, Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan promotif dan preventif kepada pekerja yang merupakan peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebanyak 59 paket bahan pangan bergizi dan 180 paket APD diserahkan mulai dari 26 September sampai dengan 6 Oktober 2022 kepada masing-masing perusahaan penerima," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Arief Sabara dalam keterangannya di Ternate, Jumat (14/10/2022).

Dia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk membantu perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam melaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta apresiasi kepada perusahaan yang tertib administrasi BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemberian bantuan bahan pangan bergizi dan perlengkapan alat pelindung diri (APD) kepada perusahaan yang tentunya secara kategori tertib data kepesertaan dan iuran BPJS Ketenagakerjaan,“ katanya.

Arief menjelaskan kegiatan promotif dan preventif ini merupakan upaya untuk menjalin pendekatan yang baik dengan perusahaan maupun tenaga kerja.

Pemberian paket sembako dan APD kepada pekerja tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam peningkatan imunitas pekerja dan mencegah terjadinya risiko kecelakaan kerja.

“Semoga kegiatan promotif dan preventif ini terus konsisten dapat kita lakukan, dan harapannya program ini dapat bermanfaat bagi para perusahaan maupun pekerja," ujar Arief. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini