Polsek Amahai Salurkan Bansos Beras 100 Kilogram

Share:

 


satumalukuID - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Amahai, Maluku Tengah, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 100 kilogram kepada warga terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kami dari Polsek Amahai meqlakukan kegiatan bakti sosial memberi bantuan berupa beras sebanyak 100 kilogram kepada 20 warga dengan masing-masing 5 kilogram,” kata Kasubagbinkar  Polres Malteng, Iptu Evy Taiihuttu, di Ambon, Rabu (28/9/2022).

Ia mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini diprioritaskan kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM, seperti tukang ojek, nelayan, tukang sapu, dan lain-lain.

“Kegiatan ini pastinya akan terus berkelanjutan, kami tinggal menunggu perintah dari pimpinan saja,” ujarnya.

Menurut Evy, penyaluran Bansos ini, bukan hanya dilakukan Polsek Amahai, t1api seluruh Polsek melakukan kegiatan baksos ini dengan memberi bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga BBM.

Bantuan sosial yang disalurkan sejak Rabu (7/9/2022) itu diberikan  kepada masyarakat di 11 kabupaten kota di Maluku di antaranya sopir angkot dan tukang ojek.

Di Polresta Ambon sendiri, pembagian bantuan sembako sudah disalurkan kepada tukang ojek di sejumlah lokasi yaitu di pangkalan ojek Pelabuhan Yosudarso, Mangga Dua, dan Pertigaan Gunung Nona, Ambon. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket.

Pada Rabu (7/9/2022) lalu, bansos yang disalurkan Polda Maluku dan Polres jajaran untuk membantu masyarakat mencapai kurang lebih 1.340 paket. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini