Polda Maluku Buka Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023

Share:

Karo SDM Polda Maluku, Denny Y. Putro, di saat membuka penerimaan tamtama polri gelombang I 2023, di Mapolda Maluku.
Photo: HO-Polda Maluku/ant


satumalukuID - Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membuka penerimaan Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023.

"Pendaftaran dan verifikasi Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 21 September 2022 mendatang," kata Kepala Biro SDM Polda Maluku, Denny Y. Putro di Ambon, Selasa (20/9/2022).

Selama penerimaan dibuka, Denny mengaku masih terdapat tiga Polres jajaran Polda Maluku yang belum memiliki peserta tamtama.

"Ini perlu keuletan rekan-rekan sekalian untuk dapat melaksanakan sosialisasi dan rekrutmen dengan baik," pintanya.

Selain itu, Denny juga mengingatkan bahwa peserta calon Tamtama diharapkan sudah berada di Pulau Ambon pada 22 September 2022 mendatang.

"Perhitungan kedatangan peserta Tamtama Polri dari Polres jajaran maksimal pada tanggal 22 September 2022 telah berada di Pulau Ambon untuk pelaksanaan rikmin awal," katanya.

Ia mengungkapkan, jumlah peserta Tamtama Polri pada Polda Maluku dan Polres jajaran yang sudah mendaftar secara online sebanyak 568 orang.

"Yang sudah verifikasi 55 orang dan yang belum verifikasi sebanyak 513 orang," ungkapnya.

Selain itu, Denny juga mengatakan penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri Tahun 2023 juga akan segera dimulai. Sehingga diharapkan kepada jajaran Polda Maluku agar dapat proaktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Mulai saat ini proaktif melakukan sosialisasi sesuai dengan persyaratan. Pastikan pada saat pengukuran tinggi badan harus sesuai dengan ketentuan dan alat yang digunakan," ujar Denny.

 


Penulis : Winda Herman

Penerbit : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini